Minggu , 24 Februari 2019
Home / Breaking News / Periode Dewan Kota Habis, Proyek Masih Mangkrak

Periode Dewan Kota Habis, Proyek Masih Mangkrak

MANGKRAK: Proyek pembangunan gedung fraksi dan komisi DPRD Kota hingga tahun ini masih mangkrak. Bahkan bangunan yang berdiri terkesan mubazir lantaran tidak ada lanjutan proyek. (foto : wahyu/rb)

BENGKULU – Pembangunan proyek gedung komisi dan fraksi DPRD Kota di Bentiring yang mulai dikerjakan sejak tahun 2016 senilai Rp 1,6 miliar, hingga periode dewan habis (2014-2019) dipastikan masih mangkrak. Lantaran di tahun ini tidak ada anggaran kelanjutan pembangunan proyek tersebut.

Anggota Komisi II DPRD Kota, Iswandi Ruslan, S.Sos menyayangkan adanya sejumlah proyek pembangunan kota yang tidak tuntas dikerjakan, salah satunya gedung fraksi dan komisi DPRD Kota.

“Ya sangat kita sayangkan hingga periode dewan yang sebentar lagi, namun bangunan gedung fraksi dan komisi itu tidak tahu kelanjutannya seperti apa,” tukas Iswandi, kemarin (7/1).

Menurut Iswandi, sebetulnya bila pembangunan proyek dilanjutkan lagi tidak butuh waktu lama untuk mengerjakannya. Sebab bila melihat kondisinya tahapan pembangunan gedung komisi DPRD Kota tersebut sudah memasuki tahapan pembangunan dinding beserta atap dan lantainya.

“Yang ada sampai saat ini baru sisa pembangunan dua tahun lalu berupa pondasi dan kerangka gedung. Tahun inipun tidak ada anggaran proyek lanjutannya.  Inilah yang menjadi kekhawatiran kita akan menjadi temuan di kemudian hari,” ungkapnya.

Selain itu, dikatakan Iswandi, pihaknya akan menjadwalkan pemanggilan terhadap Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota agar memperjelaskan status lanjutan proyek gedung komisi dan fraksi DPRD Kota tersebut. Sebab bangunan diperuntukkan bagi para anggota dewan bersama pihak sekretariat.

“Yang jelas kami tidak tinggal diam dengan masalah ini, agar cepat tuntas. Sebab jika yang dibangun ini terkesan ambruradul. Karena ini menyangkut nama baik DPRD Kota sendiri. Apalagi bangunan yang dikerjakan berada di perkantoran DPRD,” bebernya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kota, Syafriandi, M.Si mengemukakan, sebelumnya gedung fraksi dan komisi DPRD Kota tersebut sudah diusulkan dianggarkan kembali. Namun dalam pembahasannya batal, lantaran keterbatasan anggaran.  “Kalau tahun ini tidak ada kelanjutan anggaran proyek pembangunan gedung fraksi DPRD itu. Tapi ke depan mungkin akan dianggarkan, mengingat gedung itu akan dituntaskan,” tandasnya. (new)

Berita Lainnya

Bupati Lebong Ingatkan PNS Jangan Malas-Malasan

PELABAI – Bupati Lebong, H. Rosjonsyah, S.IP, M.Si meminta seluruh PNS di jajaran Pemerintah Kabupaten ...