Rabu , 23 Oktober 2019
Home / Breaking News / Saat Masak Air Nira, Ibu dan Anak Tersembur Bara Api

Saat Masak Air Nira, Ibu dan Anak Tersembur Bara Api

MEMBAIK : Kondisi Yunita dan anaknya Afnan Nurdafa terus membaik setelah menjalani perawatan di RSUD Curup. (foto : wanda/rb)

CURUP – Musibah dialami ibu dan anak, yaitu Yunita (30) dan Afnan Nurdafa (3) warga Desa Kayu Manis Kecamatan Sindang Kelingi. Mereka hingga kemarin (7/1) masih menjalani perawatan serius di RSUD Curup lantaran terkena semburan bara api saat memasak air nira di pondok kebun mereka pada Minggu (6/1) sekitar pukul 09.00 WIB. Untung saja sang suami dibantu tetangga langsung membawa keduanya ke Puskesmas Selupu Rejang dan selanjutnya dirujuk ke RSUD Curup untuk mendapatkan perawatan akibat luka melepuh di sekujur tubuh keduanya.

Saat ditemui di ruang Raflesia RSUD Curup, kondisi Yunita dan anaknya sudah terlihat semakin membaik. ‘’Saya saat kejadian sedang menuangkan air nira masak. Namun drum wadah air nira yang sedang dimasak mengalami kebocoran sehingga tumpah kedalam tungku dibawahnya,’’ terang Yunita.

Saat itu, sambung Yunita, spontanitas abu panas bara api yang berada di tungku berhamburan mengenai tubuhnya dan anaknya yang berada di dekatnya. Sedangkan sang suami, Sumrianto sedang membelah kayu diluar pondok kebunnya. Untung saja, sang suami langsung masuk ke dalam pondok setelah mendengar jeritan istri dan anaknya tersebut.

‘’Suami saya langsung membawa kami ke Puskesmas dan selanjutnya dirujuk kesini (RSUD Curup, red). Alhamdulillah kondisi kami berdua sudah semakin membaik. Kalau kata dokter, dua atau tiga hari kedepan sudah diizinkan pulang ke rumah dan rawat jalan. Tapi kami juga sambil menunggu suami cari uang biaya berobat serta mengurus jamkesda,’’ imbuh Yunita.(dtk)

Berita Lainnya

Terima Kasih Nopian Andusti, Selamat Datang Hamka Sabri

BENGKULU– Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengucapkan terima kasih atas pengabdian yang diberikan Nopian Andusti selama ...

error: Content is protected !!