Rabu , 24 April 2019
Home / Breaking News / Anggota Dewan Tanyakan Kejelasan Titik-Titik Pemasangan Lampu Jalan Senilai Rp 70 Miliar

Anggota Dewan Tanyakan Kejelasan Titik-Titik Pemasangan Lampu Jalan Senilai Rp 70 Miliar

BENGKULU – Rencana Pemerintah Kota (Pemkot) memasang lampu jalan se-Kota Bengkulu dengan total Rp 70 miliar dari dana pinjaman Sarana Multi Infrastuktur (SMI) dipertanyakan sejumlah anggota DPRD Kota. Pasalnya hingga saat ini, titik pemasangan tersebut belum disampaikan Pemkot.

“Kita sejauh ini belum mengetahui titik lampu jalan yang akan dikerjakan itu dimana saja peruntukkannya? Sebab kita juga berhak tahu pengerjaan proyek itu dilokasi mana saja. Apalagi mengingat waktu tinggal dua bulan lagi ini sangat mepet sekali. Tentu pengawasan ini akan ketat kita lakukan,” ujar Anggota Komisi II DPRD Kota Bengkulu, Heri Ifzan.

Senada disampaikan Anggota Banggar DPRD Kota Suimi Fales, pihaknya akan mengawasi ketat penggunaan dana Rp 70 miliar untuk pemasangan dan perbaikan lampu jalan se-Kota Bengkulu. “Karena anggaran yang diperuntukkan itu sangat besar, maka kita akan ketat mengawasi peruntukkan dana tersebut. Sebab jangan sampai nantinya tidak sesuai dengan perencanaan,” jelas Suimi.

Kepala Badan Perencanaan Penelitian, dan Pengembangan (Bapelitbang) Kota Bengkulu, Drs. Riduan, MSi sebelumnya pernah mengatakan, dana sebesar Rp 70 miliar yang dialokasikan untuk Dinas Perhubungan (Dishub) tersebut diperuntukkan untuk pemasangan lampu jalan se-Kota Bengkulu. “Ke depan tidak ada lagi lampu jalan yang rusak ataupun mati, karena komitmen pemerintah kota menginginkan Kota Bengkulu terang benderang. Dan leading sektornya titik mana saja yang akan dipasang nanti, semuanya itu ada di Dinas Perhubungan,” kata Riduan.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Drs. Bardin belum bisa dikonfirmasi. Dihubungi beberapa kali ponselnya tidak aktif.(new)

Berita Lainnya

TNI AL- Polri Kawal Ketat Logistik Pemilu dari Enggano

BENGKULU – KRI Kurau 856 tiba di dermaga Nusantara Pelindo II Pulau Baai Bengkulu, Selasa ...

error: Content is protected !!