Sunday , 20 January 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / OTT Saber Pungli, Oknum Anggota DPRD Benteng Diamankan ke Polda

OTT Saber Pungli, Oknum Anggota DPRD Benteng Diamankan ke Polda

Oknum Anggota DPRD Benteng, berinisial HA yang terciduk OTT Saber Pungli, Selasa (8/1). (foto ; ist/rb)

 

BENGKULU – Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Polda Bengkulu, Selasa (8/1) kembali melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap pejabat di Kabupaten Bengkulu Tengah. Kali ini yang kena OTT adalah salah satu oknum anggota DPRD Bengkulu tengah dari fraksi Gerindra inisial Ha. Informasinya, Ha kena OTT saat berada di Kota Bengkulu.

Belum ada informasi resmi dari pihak Polda Bengkulu terkait OTT ini dan belum dijelaskan Ha diamankan terkait kasus apa. Namun diduga terkait pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Bengkulu Tengah yang telah disahkan akhir tahun 2018 lalu.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Bengkulu AKBP. Pasma Royce, SIK dikonfirmasi RB via watsapp tadi malam tidak menampik tentang OTT terhadap Ha. Namun beliau belum mau memberikan keterangan lebih jauh karena yang bersangkutan masih dilakukan pemeriksaan oleh penyidik. “Masih kita dalami dulu ya,” ujar Pasma.

Sementara itu, Evi susanti S.IP yang menjabat sebagai ketua DPC Partai Gerindra Benteng saat dikonfirmasi mengaku sudah mendapat kabar tersebut. Namun dirinya masih ingin memastikan lebih lanjut terutama ke Polda Bengkulu. “Astagfirullah hal’azim, kalau benar itu musibah bagi kami,” kata Evi.

Padahal, Evi mengaku sudah berulang kali mengingatkan untuk tidak terlibat hal yang dilarang. Dan Evi berjanji secepatnya segera mencari tahu apakah benar terkait pengesahan anggaran untuk Dinkes Benteng atau bukan, masih mencoba konfirmasi ke pihak Polda Bengkulu. “Mengenai status Hajika memang benar dekikian, pasti akan ada sanksi tegas dari partai. Diberhentikan dari keanggotaan partai, pasti itu,” demikian Evi.(tew)

Berita Lainnya

Dinihari, Polres Kaur Amankan Warga Kinal Pelaku Cabul Anak Tiri

KOTA BINTUHAN – Kasus pencabulan anak dibawah umur di wilayah hukum Polres Kaur kembali terjadi. ...