Rabu , 27 Maret 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Pamit Beli Nasi, Warga Riau Tewas di Irigasi

Pamit Beli Nasi, Warga Riau Tewas di Irigasi

TEWAS : Amirudin (23) warga asal Siak Hulu, Pekan Baru, Riau ditemukan tenggelam di saluran air irigasi Dam Air Lais, Desa Padang Jaya. Saat ditemukan ia sudah dalam posisi tenggelam dan tak bernyawa. (foto : shandy/rb)

PADANG JAYA – Seorang pria diketahui bernama Amirudin (23) warga asal Siak Hulu, Pekan Baru, Riau pukul 09.00 WIB, kemarin ditemukan tenggelam di saluran air irigasi Dam Air Lais, Desa Padang Jaya. Saat ditemukan ia sudah dalam posisi tenggelam dan tak bernyawa.

Di bagian kepalanya tampak mengeluarkan darah saat dievakuasi warga. Tak jauh dari tubuh korban juga ditemukan Motor Yamaha Vixion BD 4760 SB yang sebelumnya digunakan korban. Korban sendiri di BU bekerja sebagai sopir pengangkut Tandan Buah Segar (TBS) kelapa sawit.

Diperkirakan korban sudah semalaman tenggelam di siring irigasi tersebut. Meskipun air hanya sebatas pinggangnya, diduga saat tercebur korban pingsan hingga akhirnya tenggelam di dasar irigasi. Risma warga Desa Padang Jaya yang bertetangga dengan korban di desa tersebut menerangkan terakhir pukul 21.00 WIB Senin (7/1) malam korban pamit membeli nasi. Korban menggunakan motor Yamaha Vixion dan rencananya akan makan di rumah Risma.

“Karena tidak pulang, saya pikir langsung makan dan tidur di tempat temannya. Jadi kami tidak terlalu khawatir apalagi berpikir macam-macam,”  terangnya.

Saat mendengar kabar adanya temuan mayat di jalan desa, ia langsung mendatangi lokasi dan memastikan bahwa itu Amirudin. Posisi tubuh korban sudah kaku dan dilarikan ke RSUD Arga Makmur untuk diberi formalin dan dibawa ke Pekan Baru.

Kapolres Bengkulu Utara AKBP. Ariefaldi WN, SH, S.IK, MM melalui Kapolsek Padang Jaya Iptu. Ardin Silaen menerangkan hasil penyelidikan diduga korban mengalami kecelakaan. Lokasi dekat korban tenggelam memang jalan mulus dan menikung.   “Kita juga menemukan bekas rem di aspal yang diduga dari motor korban,” kata Kapolres.

Diduga korban terlempar hingga bagian kepalanya membentur lantai atau dinding irigasi hingga terjadi luka di kepala dan tak sadarkan diri. Hal ini terlihat dari beberapa bagian dinding irigasi yang nampak terkena benturan. “Kita sudah menghubungi keluarga korban dan menjelaskan kondisi kejadian. Jenazah juga kita bawa ke Puskesmas dan RSUD untuk diperiksa sebelum dipulangkan ke Pekan Baru,” jelas Kapolsek.(qia)

Berita Lainnya

Terkendala APBDes, Belum Dana Desa Tak Bisa Dicairkan

ARGA MAKMUR – Meskipun Dana Desa  yang bersumber dari APBN sudah masuk ke kas daerah ...

error: Content is protected !!