Rabu , 27 Maret 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Rawan Kecelakaan, Jalan Desa Gunung Agung – Gunung Selan Dilebarkan

Rawan Kecelakaan, Jalan Desa Gunung Agung – Gunung Selan Dilebarkan

DILEBARKAN : Ruas jalan Desa Gunung Agung – Gunung Selan Kota Arga Makmur. (foto : shandy/rb)

ARGA MAKMUR – Setelah dipasangi median jalan menjadi dua jalur, tahun ini Pemkab Bengkulu Utara kembali menganggarkan dana Rp 6 miliar  untuk melakukan pengaspalan dan pelebaran badan jalan  Desa Gunung Agung – Gunung Selan Kota Arga Makmur. Pasalnya dijalan tersebut sering terjadi kecelakaan karena sempit dan tanpa penerangan saat malam hari.

Setelah dilakukan pemasangan median jalan, sisi kiri dan kanan jalan hanya bisa dilintasi satu kendaraan. Bahkan jika dilintasi truk, badan truk sampai keluar badan jalan. Kepala Bappeda Bengkulu Utara, Ir. Siti Qoriah Rosdiana, MM menuturkan bagian jalan sejak 2014  lalu sudah dilebarkan. Hanya saja jalan tersebut belum dibuat aspal hotmix sehingga tak terlihat seperti badan jalan dan sempit. “Tahun ini akan kita hotmix sehingga badan jalan yang lebih lebar,” terang Siti.

Ia mengakui ruas jalan tanggung jawab provinsi. Namun Pemkab Bengkulu Utara sudah mendapatkan izin untuk pembangunan jalan tersebut bahkan berharap pembangunan yang dilakukan tetap menjadi aset milik Pemkab Bengkulu Utara. “Kita akan upayakan sehingga aset pembangunan tetap menjadi aset milik Bengkulu Utara,” katanya.

Selain dilebarkan, saat ini jalan dua jalur baru tersebut sudah dipasangi lampu jalan. Pembangunan jalan dua jalur ini dilakukan Pemkab Bengkulu Utara agar Kota Arga Makmur terlihat lebih indah.(qia)

 

Berita Lainnya

Terkendala APBDes, Belum Dana Desa Tak Bisa Dicairkan

ARGA MAKMUR – Meskipun Dana Desa  yang bersumber dari APBN sudah masuk ke kas daerah ...

error: Content is protected !!