Rabu , 27 Maret 2019
Home / Daerah / Kepahiang / Tabligh Akbar Jadi Agenda Rutin Daerah

Tabligh Akbar Jadi Agenda Rutin Daerah

RELIGIUS : Kegiatan tablig akbar dalam rangka HUT Kabupaten Kepahiang ke-15 yang digelar di rumah dinas Bupati. (foto : arie/rb)

KEPAHIANG – Kegiatan tabligh akbar yang digelar Pemkab Kepahiang dalam rangka HUT Kabupaten Kepahiang ke-15 dilaksanakan di rumah dinas bupati Senin (7/1) malam. Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM berencana tabligh akbar ini akan menjadi agenda rutin Pemkab Kepahiang.

Menurut Bupati, kegiatan semacam ini akan digelar tidak hanya dalam momen HUT Kepahiang saja, namun juga akan dilakukan di momen-momen lainnya. Bahkan ia mengakui pemkab sudah memasukkan agenda tabligh akbar dalam sejumlah kegiatan pemkab tahun ini.

“Kita ingin memberikan warna baru untuk Kabupaten Kepahiang. Selama ini dalam momentum HUT Kepahiang kita kerap mengadakan kegiatan konser musik yang mengundang artis ibukota,” terang Bupati.

Diakui Bupati, saat awal mulai mengalihkan kegiatan hiburan ke tabligh akbar, dirinya banyak menerima berbagai respon dari masyarakat, baik yang mendukung maupun yang tidak mendukung. Namun menurutnya sebuah kebijakan yang dibangun memang tidak bisa memuaskan semua orang.

“Ada yang setuju dan ada yang tidak setuju acara seperti ini. Namun saya memahami itu, dan saya tidak anti kritik. Justru saya sangat sadar bahwa sebuah kebijakan tidak selalu bisa memuaskan semua orang,” bebernya.

Dijelaskan Bupati, selama tahun 2018 ini berdasarkan data dari BPBD, ada sebanyak 28 bencana mulai dari tanah longsor, puting beliung dan banjir. Untuk itu Pemkab Kepahiang mengajak seluruh masyarakat untuk tawaduk dan lebih menjaga nilai religiusitas daerah. “Semoga ini menjadi awal yang baik untuk perkembangan Kabupaten Kepahiang ke depan,” harapnya.

Tabligh akbar tersebut dihadiri sejumlah undangan mulai dari pejabat di lingkungan Pemkab Kepahiang, instansi vertikal, camat, lurah dan kades. Kegiatan ini menghadirkan Ustad M. Jundullah Rabbani, M.Pd.I.(sly)

Berita Lainnya

Petani Berharap Harga Kopi Stabil

KEPAHIANG – Rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang yang akan membangun pabrik pengolahan kopi di Kecamatan ...

error: Content is protected !!