Sabtu , 23 Februari 2019
Home / Daerah / Curup Pos / 13.426 Pelajar Rejang Lebong Terima Program Indonesia Pintar

13.426 Pelajar Rejang Lebong Terima Program Indonesia Pintar

 

 

SERAHKAN : Bupati Hijazi menyerahkan bantuan bahan dasar pakaian seragam sekolah didampingi Kepala Bappeda dan Kepala Dinas Dikbud Rejang Lebong di SMPN 1 Rejang Lebong, Rabu (9/1). (foto : wanda/rb)

 

CURUP – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Rejang Lebong mencatat, hingga saat ini setidaknya sudah ada 13.426 pelajar di Kabupaten RL yang menerima bantuan Program Indonesia Pintar (PIP). Mulai dari pelajar tingkat SD, SLTP hingga SLTA sederajat. Ini disampaikan Kepala Dinas Dikbud RL T. Samudji, S.Pd. pada RB.

‘’Dari catatan Dinas Dikbud Dinas Dibud Rejang Lebong penerima PIP mencapai 13.426 siswa. Penerima program ini merupakan siswa SD, SLTP dan SLTA sederajat. Jumlah tersebut sudah lebih kurang 25 persen dari jumlah keseluruhan pelajar di Kabupaten Rejang Lebong. PIP adalah salah satu bentuk perhatian pemerintah pusat melalui pemerintah daerah,’’ terang Samudji saat kegiatan penyerahan bahan dasar gratis yang dipusatkan di SMPN 1 RL kemarin.

Samudji berharap, bantuan PIP tersebut bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan pendidikan penerima bantuan. Termasuk juga bahan dasar pakaian seragam sekolah yang dibagikan gratis oleh Pemkab RL melalui Dinas Dikbud RL. ‘’Berbagai bantuan ini merupakan bentuk wujud kepedulian pemerintah dalam meningkatkan mutu dunia pendidikan,’’ imbuh Samudji.

Sementara itu, Bupati Dr. H. Ahmad Hijazi, SH, M.Si dalam arahannya menyampaikan, agar orang tua tidak begitu saja melepas tanggungjawab sepenuhnya kepada sekolah. Karena orang tua juga tetap harus bertanggungjawab dalam memberikan pengasuhan dan edukasi yang baik saat anak mereka berada di lingkungan rumah.

‘’Orang tua harus tetap memberikan tanggung jawab untuk memberikan edukasi yang baik, serta menuntut anak dan mengawasinya saat berada di lingkungan rumah. Orang tua harus memiliki komunikasi yang baik dengan anak mereka agar bisa tetap memberikan bimbingan. Hingga anak-anak mereka tidak mudah terpengaruh hal-hal negatif di luar rumah,’’ pesan Bupati Hijazi.

Sementara itu, pembagian bahan dasar seragam sekolah gratis ini diserahkan secara simbolis oleh Bupati Hijazi didampingi Kepala Bappeda RL H. Asli Samin, S.KM, M.Kes dan Kepala Dinas Dikbud RL T. Samudji, S.Pd. Bahan dasar pakaian seragam tersebut merupakan bantuan Pemkab RL melalui Dinas Dikbud RL untuk pelajar SD dan SMP sederajat yang ada di Kabupaten RL.(dtk)

Berita Lainnya

Jalan Negara Rusak Kembali Makan Korban

PUT – Kondisi beberapa titik jalan negara di kawasan Lintas Curup-Lubuk Linggau yang rusak kembali ...