Sunday , 20 January 2019
Home / Daerah / Kaur / Banyak CPNS Belum Serahkan Berkas

Banyak CPNS Belum Serahkan Berkas

SAMPAIKAN: Sejumlah CPNS mulai mengurus pemberkasan syarat ke BKD dan PSDM Kaur. (foto : albertus/rb)

KOTA BINTUHAN – Dari 234 jumlah peserta CPNS yang berhasil lulus di Kabupaten Kaur tahun 2018 yang lalu, sampai saat ini masih banyak yang belum menyampaikan berkas ke BKD dan PSDM Kaur. Padahal waktu yang tersisa bagi para CPNS untuk menyampaikan berkas kurang lebih satu minggu lagi. Karena tanggal 16 Januari 2019, semua berkas sudah harus sampai ke BKD dan PSDM Kaur.

Sampai dengan kemarin (9/1) data CPNS yang sudah menyampaikan berkas  sebanyak 60 orang CPNS. Lambannya CPNS menyampaikan berkas, karena membutuhkan waktu untuk membuat surat keterangan sehat rohani, yang dikeluarkan oleh rumah Sakit Kesehatan Jiwa (RSKJ) Bengkulu.

Plt Kepala BKD dan PSDM Kaur, Sutapa, M.Pd melalui Kabid Mutasi Yusi Afriyanti mengatakan masihada waktu bagi CPNS menyampaikan berkas ke BKD dan PSDM. Dan pihaknya memperkirakan pada Senin depan akan banyak CPNS berdatangan untuk menyampaikan berkas.

“Masih sedikit yang sampaikan berkas, namun kita berharap semua CPNS bisa menyampaikan berkas tepat waktu. Karena jika tidak maka kita anggap mengundurkan diri, apa lagi waktu yang diberikan sudah cukup lama. Yang tidak lengkap langsung kita tolak dan sudah banyak kita tolak,” kata Yusi.

Dari pantauan RB kemarin, CPNS sudah mulai ramai mendatangi BKD dan PSDM. Mereka bergantian melengkapi berkas untuk syarat diangkat menjadi CPNS tahun 2019 ini. Mereka datang sendiri menyampaikan berkas, karena BKD dan PSDM tidak menerima lamaran yang dititipkan melalui orang lain.

“Saya hari ini sengaja menyampaikan berkas dan mudah-mudahan lengkap hari ini. Karena sudah bolak balik, kita sejak ada pengumuman sampai saat ini melengkapi berkas syarat yang dibutuhkan. Dan alhamdulilah sampai saat ini semua berjalan lancar,” ungkap Ijal Martoni salah satu peserta yang lulus CPNS kepada RB kemarin.

Pihak BKD dan PSDM Kaur juga menghimbau kepada CPNS agar meneliti kembali berkasnya. Jangan sampai tercecer atau berkurang. Karena semua berkas nantinya akan diteliti betul keabsahannya. Termasuk dokumen penting lainnya milik peserta yang lulus CPNS. (cik)

Berita Lainnya

367 Persil Sertifikat Lahan Trans Tj Agung Dibagikan

KOTA BINTUHAN – Warga Trans Tanjung Agung kini lega. Sertifikat kepemilikan lahan mereka sudah keluar ...