Kamis , 27 Juni 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Kominfo Benteng Mulai Operasikan 10 Unit CCTV

Kominfo Benteng Mulai Operasikan 10 Unit CCTV

CCTV: Sebanyak 10 unit CCTV telah terpasang di beberapa titik untuk memantau kondisi keamanan di wilayah Benteng. (foto : fintah/rb)

BENTENG – Sebanyak 10 unit perangkat CCTV telah terpasang dan beroperasi di beberapa titik dalam wilayah Benteng. CCTV ini terhubung dan bisa terpantau langsung oleh pihak kepolisian. Kadis Kominfo Benteng, Budiman Efdy W SE, S.IP melalui Kabid Kominfo Lili Kartika Sari M.Si menjelaskan CCTV yang terpasang di tempat stategis memudahkan untuk memantau pergerakan setiap warga yang lewat. “Semua terpantau dengan jelas,” ujarnya.

Salah satu CCTV terpasang di depan Kantor Bupati Benteng yang merupakan jalur lintas dari berbagai daerah, bukan hanya Provinsi Bengkulu saja, namun juga menjadi jalur lintas dari provinsi lain. “Wilayah Benteng yang menjadi perlintasan bisa terawasi melalui CCTV,” jelasnya.

Selain itu di sejumlah titik stategis seperti perbatasan dengan Kota Bengkulu yakni di Desa Nakau, di simpang perkantoran hingga dalam komplek perkantoran juga telah terpasang CCTV.

Pemasangan CCTV di titik beratkan pada persimpangan yang banyak menjadi perlintasan atau titik keramaian. Hal ini menjadi bagian untuk pemantauan keamanan terutama di malam hari. Seperti jika ada kejadian di Kota Bengkulu, akan mudah terpantau melalui CCTV yang mulai terpasang di sepanjang jalur lintas. “Setiap kejadian dapat tertangkap jelas dengan kamera CCTV yang standby 24 jam penuh,” terang Lili.(vla)

Berita Lainnya

3 Tahun Mandek, Rumah Nelayan Diusulkan Lagi

BENTENG – Perumahan nelayan sudah tiga tahun ini diwacanakan namun sayangnya tak kunjung terealiasi. Tahun ...

error: Content is protected !!