Rabu , 27 Maret 2019
Home / Daerah / Lebong / Polda Minta Gudang Logistik KPU Harus Ada CCTV

Polda Minta Gudang Logistik KPU Harus Ada CCTV

TINJAU: Kasubdit Dalmas Polda Bengkulu, AKBP. Zainal saat meninjau kondisi gudang logistik KPU Lebong, Rabu (9/1). (foto : aris/rb)

PELABAI – Demi menjaga keamanan logistik untuk pemilu April mendatang, Polda Bengkulu meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebong memasang Closed Circuit Television (CCTV) di gudang logistik. Tujuannya semata memudahkan pengawasan, mengantisipasi ancaman kejahatan maupun indikasi kecurangan mengingat gudang logisitik KPU Lebong berada di Gedung Djoeang yang terpisah dari sekretariat KPU.

‘’Walau dijaga personel Polri, tentunya akan lebih baik kalau gudang logistik KPU ini dipasang CCTV,’’ saran Kasubdit Dalmas Polda Bengkulu, AKBP. Zainal Syah, S.Sos saat meninjau gudang penyimpanan logistik KPU Kabupaten Lebong, kemarin (9/1).

Disampaikannya, pengecekan di gudang logistik KPU Lebong itu sesuai instruksi Kapolda Bengkulu, Brigjend. Pol. Drs. Coki Manurung. Tidak hanya di Kabupaten Lebong, pengecekkan gudang logistik pemilu juga dilakukan di 9 KPU kabupaten/kota se Provinsi Bengkulu. Peninjauan sekaligus memantau kesiapan personel Polri dalam menjaga keamanan logistik pemilu.

‘’Penjagaan di gudang logistik pemilu harus dilakukan ekstra ketat mengingat barang yang disimpan tidak hanya berupa kotak dan bilik suara saja. Nantinya seluruh dokumen Pemilu 2019 juga akan disimpan di gudang logistik. Makanya kami perlu meninjau standarisasi pengamanan,’’ ungkap Zainal.

Sementara Ketua KPU Kabupaten Lebong, Shalahuddin Al Khidr, SE mengatakan, saat ini Gedung Djoeang masih kosong. Seluruh logistik berupa kotak dan bilik suara masih disimpan di gudang logistik KPU Lebong karena belum dirakit. ‘’Setelah dirakit, 1.542 unit bilik dan 1.9478 unit kotak suara akan kami pindahkan ke Gedung Djoeang,’’ tukas Shalahuddin.(sca)

Berita Lainnya

Antisipasi Bencana, Dinas Ketahanan Pangan Usulkan Cadangan Beras 100 Ton

LEBONG SAKTI – Dalam struktur APBD Perubahan tahun ini, Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Lebong ...

error: Content is protected !!