Jumat , 21 Juni 2019
Home / Daerah / Kaur / Sopir Wabup Otaki Pencurian, Bongkar Rumdin, Libatkan PNS dan Oknum Satpol PP

Sopir Wabup Otaki Pencurian, Bongkar Rumdin, Libatkan PNS dan Oknum Satpol PP

BARANG BUKTI : Tampak barang bukti pencurian di rumdin wabup saat akan dipindahkan Rabu (9/1). (foto : albertus/rb)

KOTA BINTUHAN – Satreskrim Polres Kaur berhasil mengungkap kasus pencurian di rumah dinas (rumdin) Wakil Bupati (Wabup) Kaur Hj Yulis Suti Sutri. Mir

isnya, pencurian itu diotaki oleh Id (45) yang tak lain adalah sopir wabup itu sendiri. Aksi Id itu dibantu oleh dua tersangka lainnya yakni Zo (20) Satpol PP yang bertugas menjaga rumah dinas dan Se (37) yang berstatus PNS.

Kini, ketiganya sudah ditahan di Polres Kaur usai ditetapkan sebagai tersangka. Selain menahan ketiganya, polisi juga mengamankan beberapa barang bukti hasil pencurian dari rumdin Wabup Kaur berupa mesin cuci, satu unit AC dan satu unit mobil pick up B 9845 UAN.

“Ketiganya sudah kita tetapkan tersangka dan hasil pemeriksaan sudah kita lakukan. Ketiganya sepakat mengambil mesin dan AC di gudang pada saat wabup sedang tidak berada di rumdin. Dan otak dari pencurian ini adalah sopir wabup sendiri,” kata Kapolres Kaur AKBP Arief Hidayat, S.IK melalui Kasat Reskrim Iptu Willi Malau kepada RB.

Lebih lanjut, kasat mengatakan sejak awal mereka sudah mencurigai ketiga pelaku ini. Setelah berhasil menemukan tempat persembunyian barang bukti di rumah Zo. Dalam pemeriksaan, Zo mengaku kalau ada dua rekannya yang ikut serta dalam aksi itu. Yakni Id an Se. Tak buang waktu lama, polisi langsung mengejar kedua pelaku kemarin (9/1). Usaha itu tidak sia-sia, sore kemarin, keduanya berhasil diamankan.

“Barang bukti belum sempat dijual dan baru di simpan di rumah Zo. Kita temukan barang bukti di belakang rumah Zo saat kita periksa Zo akhirnya mengakui semua perbuatannya. Dan Id yang sempat lari saat ini sudah kita amankan dan sudah kita periksa,” kata Kasat Reskrim Polres Kaur.(cik)

Berita Lainnya

Dua Tahun, 117 PNS Kaur Pensiun

KOTA BINTUHAN – Dalam kurun waktu dua tahun, yakni dari 2019 hingga 2020 mendatang, tercatat ...

error: Content is protected !!