Jumat , 21 Juni 2019
Home / Breaking News / Sudah Habiskan Anggaran Rp 20 Miliar, Masjid Agung Kepahiang Ditargetkan Tahun 2020 Bisa Termanfaatkan

Sudah Habiskan Anggaran Rp 20 Miliar, Masjid Agung Kepahiang Ditargetkan Tahun 2020 Bisa Termanfaatkan

MASIH PROSES: Seperti inilah kondisi Masjid Agung Kepahiang yang masih dalam proses pembangunan. (foto : arie/rb)

KEPAHIANG– Sejak dikerjakan tahun 2017, pembangunan Masjid Agung Kabupaten Kepahiang, sudah menghabiskan anggaran mencapai Rp 20 miliar. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepahiang Zamzami Zubir, SE, MM mengatakan tahun 2019 Pemkab Kepahiang telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 10 miliar untuk melanjutkan pembangunan masjid tersebut. Diharapkan pada tahun 2020 mendatang, masjid tersebut sudah bisa memberikan asas manfaat atau dipergunakan untuk ibadah, kendati diyakini belum sepenuhnya rampung.

“Setidaknya tahun 2020 ini kita harapkan untuk lantai satunya sudah bisa dipergunakan untuk masyarakat beribadah. Sementara untuk lantai duanya bisa menyusul sembari dibangun,” beber Zamzami.

Diketahui sebelumnya, Masjid Agung tersebut mulai dilakukan pembangunan oleh Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM pada tahun 2016, dengan menggelontorkan dana sebesar Rp 5 miliar. Kemudian tahun 2017 dilanjutkan pembangunan tahap dua kembali menghabiskan dana Rp 5 miliar. Tahap ketiga tahun 2019 Pemkab Kepahiang mengebut laju pembangunan dengan mengucurkan dana pembangunan sebesar Rp 10 miliar. (sly)

Berita Lainnya

Jelang Lelang Jabatan, 4 Kadis Dimutasi

KEPAHIANG – Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU, siang tadi kembali melakukan mutasi ...

error: Content is protected !!