Senin , 25 Maret 2019
Home / Metropolis / Temu KAHMI Lintas Generasi, Mantan Ketua MK Isi Orasi Kebangsaan

Temu KAHMI Lintas Generasi, Mantan Ketua MK Isi Orasi Kebangsaan

JUMPA PERS: Panitia reuni KAHMI lintas generasi saat menggelar jumpa pers di sekretariat HMI/KAHMI Bengkulu Jalan Semangka, Rabu (9/1). (foto : yunike/rb)

BENGKULU – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) RI 2013-2015 Dr. Hamdan Zoelva, SH, MH bakal hadir di Bengkulu pada kegiatan silahturahmi Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) lintas Generasi, 11-12 Januari mendatang. Presidum Majelis Nasional KAHMI ini menjadi pembicara pada dialog kebangsaan di Kampus IV UMB dan orasi kebangsaan di Balai Semarak Rumah Dinas (rumdin) Gubernur Bengkulu.

Disampaikan Ketua Panitia Silahturahmi KAHMI HMI Lintas Generasi Suryawan Halusi, reuni KAHMI ini dalam rangka silahturahmi untuk mempererat ikatan sesama alumni HMI baik yang ada di Bengkulu maupun di luar Bengkulu. Diagendakan selama 2 hari, 11-12 Januari. Meliputi, yaitu kegiatan diskusi kebangsaan yang melibatkan civitas akademik pada 11 Januari di kampus IV UMB pukul 14.00 WIB.

“Diskusi, dan orasi kebangsaan nanti akan diisi oleh Hamdan Zoelpa presidium MN Kahmi. Nanti anggota KAHMI yang hadir tidak hanya sebatas di Bengkulu saja tapi dari luar daerah,” kata Suryawan.

Target panitia, sambung Suryawan, untuk peserta diskusi kebangsaan akan dihadir oleh 300 mahasiswa dan civitas akademika lainnya, termasuk pimpinan kampus di Bengkulu. Sedangkan target peserta pada malam orasi kebangsaan sekitar 600 orang, dan family gathering sekitar 800-1000 orang.

Ditambahkan Koordinator MW KAHMI Bengkulu  M. A. Prihatno, dialog dan orasi kebangsaan yang digelar KAHMI Bengkulu bekerjasama dengan Pemprov Bengkulu. Dilatarbelakangi atas keprihatinan KAHMI terhadap kondisi yang terjadi saat ini, menurunnya wawasan kebangsaan pada generasi muda. “KAHMI gelisah, KAHMI sedih melihat bangsa yang sedang sakit ini. Mengawali tahun ini, dari KAHMI ingin ikut berkontribusi agar bangsa kita kembali pulih,” pungkasnya. (key)

Berita Lainnya

Disindir Lewat Foto, Gubernur Janjikan Pembangunan Jalan Dilakukan Tahun Ini

BENGKULU– Beredarnya foto dua orang warga yang tengah berpose menggunakan alat menyelam di jalan yang ...