Senin , 17 Juni 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Terjaring Razia Satpol PP, 19 Pelajar Diangkut

Terjaring Razia Satpol PP, 19 Pelajar Diangkut

DIAMANKAN: Belasan pelajar saat diamankan di kantor Satpol PP Kabupaten Rejang Lebong. (foto : wanda/rb)

CURUP – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Rejang Lebong (RL), kemarin pagi mengamankan 19 pelajar yang diduga memboloso dari sekolah mereka. Para pelajar ini kedapatan sedang berada di kawasan belakang Masjid Agung Baitul Makmur. Mereka diketahui berasal dari 3 sekolah berbeda.

Dijelaskan Kepala Satpol PP Kabupaten RL Rachman Yuzir, S.Sos melalui Kasi Operasional Taslim kemarin, tercatat ada 10 pelajar tiga diantaranya pelajar perempuan asal SMK Muhammadiyah. Lalu 6 pelajar dari SMK Pertiwi dan 3 pelajar dari SMP Muhammadiyah. ‘’Kita pergoki saat sedang santai di kawasan belakangang Masjid Agung Baitul Makmur,’’ terang Taslim.

Para pelajar tersebut, sambung Taslim, langsung diamankan ke Kantor Satpol PP Kabupaten RL untuk mendapatkan pembinaan. Selanjutnya orang tua dan pihak sekolah juga diminta hadir di Kantor Satpol PP guna diserahkan untuk dilakukan pembinaan lanjutan. Mereka juga sudah diminta untuk membuat surat pernyataan tidak mengulangi perbuatan mereka.

‘’Orang tua dan pihak sekolah para pelajar ini kita hadirkan untuk menjemput anak mereka. Selanjutnya kita minta membuat pernyataan dihadapan orang tua dan pihak sekolah agar tidak mengulangi perbuatannya. Razia dan pengawasan ini akan terus kita lakukan secara rutin, agar tidak ada lagi pelajar yang berkeliaran diluar sekolah tanpa kegiatan jelas, apalagi karena membolos dari sekolah,’’ imbuh Taslim.(dtk)

Berita Lainnya

Pentas Seni, Pawai Adat dan Karnaval Budaya Meriahkan Pembukaan Perayaan HUT Kota Curup ke-139

CURUP – Bupati Rejang Lebong  H. Ahmad Hijazi, SH, M.Si secara resmi membuka  Pagelaran Pentas ...

error: Content is protected !!