Sabtu , 20 Juli 2019
Home / Metropolis / 400 ASN Ajukan Kenaikan Pangkat

400 ASN Ajukan Kenaikan Pangkat

INPUT DATA: Staf Bidang Mutasi yang bertugas menerima sekaligus menginput data usulan kenaikan pangkat. (foto : yunike/rb)

BENGKULU – Sekitar 400 lebih Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Bengkulu mengusulkan kenaikan pangkat untuk periode April. Saat ini usulan kenaikan pangkat masih dalam tahap verifikasi berkas persyaratan di Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Bengkulu. Sebelum dikirim ke BKN RI dan Kantor Regional (Kanreg) VII BKN Palembang.

Kabid Mutasi Jabatan Fungsional dan Kesejahteraan Aparatur BKPP Kota Bengkulu Drs. Zazwardi mengatakan ada sekitar 400 berkas usulan kenaikan pangkat ASN untuk periode April masuk ke BKPP. Berkas-berkas ini masih dalam tahap verifikasi, dan penginputan data secara online. Selesai diverifikasi di BKPP, berkas fisik ini selanjutnya akan dikirim ke Kanreg VII BKN Palembang untuk diverifikasi kembali.

Kemudian ada 4 berkas dengan pangkat golongan 4 C dikirim ke BKN RI. “Rencananya minggu depan kita kirim berkasnya. Khusus ASN dengan golongan 4 C dikirim ke BKN RI, 2 diantaranya ada kadis dan 2 lagi penyuluh. Sementara berkas lainnya dikirim ke kanreg VII Palembang,” kata Zazwardi.

Ditambahkan Zazwardi tidak seluruhnya usulan kenaikan pangkat ini akan disetujui oleh BKN. Lantaran di BKN RI maupun di Kanreg VII BKN Palembang ini nantinya, berkas persyaratan kembali akan diverifikasi. Bila tidak lengkap maka dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) sehingga ASN tersebut akan gagal menerima SK naik pangkat. Sebaliknya, jika berkas lengkap sesuai persyaratan maka ASN akan mendapatkan SK kenaikan pangkat termasuk hak gaji naik sesuai dengan pangkat baru.

“Tidak semuanya lulus verifikasi dari pengalaman yang sudah-sudah. Dari ratusan usulan kita sampaikan, paling tidak ada sekitar 10 berkas dinyatakan TMS oleh BKN,” demikian Zazwardi.(key)

Berita Lainnya

Anggaran Lampu Jalan, Tambah  Rp 10 Miliar

BENGKULU – Program terang menderang lampu jalan wilayah Kota Bengkulu tampaknya menjadi program prioritas Pemerintah ...

error: Content is protected !!