Tuesday , 22 January 2019
Home / Berita utama / 4 Jam Digeledah Kantor DPRD Bengkulu Tengah, Polisi Bawa 11 berkas

4 Jam Digeledah Kantor DPRD Bengkulu Tengah, Polisi Bawa 11 berkas

Kasubdit Tipikor, AKBP Andi Arisandi S.IK

BENTENG – Tim Subdit Tipikor Polda Bengkulu, berangotakan 10 orang, kemarin (11/1) pukul 09.00-13.00 WIB melakukan penggeledahan di ruang kerja Komsi I DPRD Kabupaten Benteng. Ini terkait kasus penetapan Ha sebagai tersangka pemerasan beberapa hari lalu.

Kasubdit Tipikor, AKBP Andi Arisandi S.IK saat dikonfirmasi mengatakan kegiatan yang dilakukan bersama anak buahnya dalam rangka pengembangan atas kasus yang sudah ditangani oleh Tipikor Polda saat ini. “Kami memerlukan bukti tambahan terkait tugas tersangka di Komisi I DPRD Benteng,” terang Andi.

Dijelaskannya, untuk sementara ini baru Ha yang ditetapkan tersangka dalam kasus pemerasan terkait pembahasan ABPD. Diketahui Ha merupakan anggota Banggar di DPRD Benteng. Untuk hasil kemarin, Andi mengakui membawa 11 berkas yang isinya berkaitan dengan APBD 2018 dan RAPBD 2019. Karena, awal mula penangkapan tersangka dirumahnya berkaitan dengan lanjutan dari upaya pemerasan yang telah dilakukannya berulang kali.

Mengenai kemungkinan ada tersangka lain, Andi masih belum memastikan. Namun, Andi memang mengakui sata ini mempersiapkan untuk meminta keterangan saksi lainnya yang diduga mengetahui proses pembahasan anggaran OPD di Komisi I DPRD Benteng.

Dari pengamatan RB selama pemeriksaaan, tidak hanya pejabatan di DPRD Benteng yang ikut mendampingi. Bahkan staf yang ada ketika pembahasan juga dimintai keerangannya oleh petugas yang melakukan penggeledahan.

Sementara itu, Sekwan DPRD Benteng, Nurul Iwan Setiawan M.Si mengaku siap membantu pihak kepolisian dalam proses penyidikan. Hal ini telah dilakukannya ketika petugas datang untuk melakukan pengembangan dari kasus dengan tersangka Ha.  “Kami dampingi dan berikan apa yang diperlukan oleh petugas,” ujarnya.

Dari hasil penelusuran RB, beberapa nama dewan yang akan dipanggil antara lain KO, IH, Ro, dan ada juga staf dari tersangka HA yang berinisial Si dan Ma. Surat panggilan untuk mereka sudah diberikan melalui DPRD Benteng sebagai temnpat melaksanakan tugas. (vla)

Berita Lainnya

Supratman, Putra Daerah Asal Seluma Pimpin Polda Bengkulu

BENGKULU – Pucuk pimpinan di Kepolisian Daerah Bengkulu kembali berganti. Berdasarkan surat telegram Kapolri nomor ...