Tuesday , 22 January 2019
Home / Daerah / Seluma / 5 Mobil Laka Beruntun, Anggota Dewan Selamat

5 Mobil Laka Beruntun, Anggota Dewan Selamat

LAKA BERUNTUN: Laka beruntun di Desa Cahaya Negeri, yang melibatkan lima mobil Jumat (11/1). (foto : yayan/rb)

SUKARAJA – Berselang satu hari dari kecelakaan yang mengakibatkan Tahirin (48) warga Pondok Kelapa meninggal dunia, lakalantas terulang kemarin (11/1) pukul 08.30 WIB. Kali ini melibatkan lima mobil sekaligus, salah satu pengendara anggota DPRD Seluma, Yos Sudarso (40) dari fraksi PKB.

Tabrakan beruntun itu terjadi di Desa Cahaya Negeri, Kecamatan Sukaraja, persisnya di depan PDAM Nelas.

Bermula mobil Toyota Avanza BD 1671 RZ yang dikemudikan Roni Zahrial (32) berjalan beriringan dengan mobil Daihatsu Gran Max BD 9966 BC yang dikendarai Sukarman (38) dari arah Tais menuju Kota Bengkulu. Pas  di depan PDAM, Roni bermaksud akan memotong mobil Suzuki  Gran Max jenis boks BD 9185 AS yang saat itu sedang terparkir memakan badan jalan. Naasnya, saat memotong mobil Avanza yang dikendarai Roni menyenggol mobil boks tersebut sehingga mobilnya masuk ke jalur kanan jalan. Tanpa diduga, Avanza itu diseruduk mobil Gran Max yang mengiring di belakang.

Tak sampai di situ, dari arah berlawanan melaju juga mobil Isuzu Panther BD 1421 AD dikendarai Thomas Orari (32) beriringan dengan mobil Toyota Hilux BD 9710 AS yang dikemudikan oleh Yos Sudarso. Karena jarak saat itu juga telah dekat, Isuzu Panther menabrak mobil Daihatsu Gran Max yang saat itu posisinya sudah melintang di tengah jalan usai menabrak Toyota Avanza. Selanjutnya mobil yang dikendarai Yos Sudarso ikut menghantam belakang mobil Isuzu Panther.

‘’Kalau melihat salahnya, terletak pada mobil boks yang terparkir itu. Mobil diparkir terlalu memakan badan jalan,’’ terang Yos Sudarso, saat dikonfirmasi RB melalui ponselnya pascalaka. Dia selamat dalam kecelakaan itu tanpa cedera apapun.

Empat mobil mengalami rusak parah di bagian depan.  Sedangkan mobil boks hanya mengalami penyok sedikit di bagian belakang. Lakalantas beruntun tersebut sempat membuat macet karena empat mobil yang mengalami tabrak beruntun tidak dapat dijalankan lagi. Anggota Polsek Sukaraja bersama personel Satlantas Polres Seluma tiba di lokasi segera meminta bantuan dump truck yang melintas, menarik keempat empat mobil itu secara bergiliran ke pinggir jalan sehingga tak membuat jalan jadi sempit. Selanjutnya keempat mobil ditarik ke Mapolsek Sukaraja.

‘’Empat mobil kami ini sama-sama rusak parah, tidak bisa dijalankan lagi. Terpkas ditarik oleh mobil dump truck,’’ ujar Yos Sudarso.

Terpisah, Kapolres Seluma AKBP. I Nyoman Merthadana, S.Ik melalui Kasat Lantas Iptu. Aan Setiawan,  S.Sos, MM dan Kasi Humas Iptu. Edi Sunaryo mengatakan lakalantas itu berujung damai.  Itu setelah dilakukan mediasi di Mapolsek Sukaraja. Pemilik atau sopir mobil yang terlibat laka sepakat menyelesaikan perkara tersebut secara kekeluargaan.

Karena sudah ada kesepakatan damai, kami tidak melakukan penahanan terhadap sopir maupun kendaraan yang terlibat laka. Usai membuat surat pernyataan, mobil dipersilakan dibawa pulang oleh masing-masing pemiliknya,’’ sampai Edi Sunaryo.(aba)

Berita Lainnya

Ilham, Bayi Hiperbillirubin Butuh Bantuan

Tak dapat dibayangkan gundah gulananya perasaan Sutrisno (24) dan istri, Sezy Liana Sari (22) warga ...