Senin , 25 Maret 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Ban Terperosok, Truk Nyangkut Depan PLN

Ban Terperosok, Truk Nyangkut Depan PLN

NYANGKUT : Truk asal Ketahun tujuan Provinsi Jambi nyangkut saat melintas di kawasan Kelurahan Sukaraja Kecamatan Curup Timur.(foto :wanda/rb)

CURUP TIMUR – Kecelakaan tunggal kemarin terjadi di kawasan Kelurahan Sukaraja Kecamatan Curup Timur. Kendaraan truck BD 8299 DL yang dikendaraan Ari Wibowo terlihat nyangkut di depan Kantor PL Curup pukul 11.00 WIB kemarin. Truk bertonase berat tersebut nyangkut lantaran ban belakang sebelah kiri terperosok ke sisi jalan karena amblas.

Truck bermuatan karet mentah tersebut diketahu berangkat dari kawasan Ketahun Kabupaten Bengkulu Utara. Rencananya truk berangka menuju Provinsi Jambi melalui jalur Curup Linggau. Namun diduga lantaran sisi jalan tidak mampu menahan beban berat kendaraan, menjadi ambles dan ban kendaraan terperosok.

Menurut keterangan warga setempat, Syafi’i (49) yang sempat melihat kejadian tersebut mengungkapkan, saat itu dirinya melihat mobil melaju dari arah Curup menuju arah Linggau. Namun tiba-tiba mobil berhenti dalam keadaan miring dan nyaris menimpa pagar PLN karena ban truk terperosok.

‘’Mungkin terlalu kekiri dan beban kendaraan yang berat tidak mampu ditampung jalan yang di bawahnya sehingga amblas. Ambles dan ban truk nyangkut di tepi jalan sehingga laju mobil berhenti dengan sendirinya. Badan mobil juga hampir menimpa pagar yang ada di sisi jalan,’’ ungkap Syafi’i.

Kapolres RL AKBP Jeki Rahmat Mustika, S.IK melalui Kasat Lantas AKP Henri Hutasoit, SH, S.IK membenarkan adanya kejadian tersebut dan hingga siang kemarin, masih menunggu bantuan untuk mengevakuasi truk dari sisi jalan. ‘’Dari analisa diduga kuat karena beban kendaraan tidak mampu ditahan oleh jalan. Sehingga jalan amblas dan mobil terperosok,’’ singkat Henri.(dtk)

Berita Lainnya

Kerusakan Jalan Semakin Parah

CURUP TIMUR – Pemerintah Provinsi Bengkulu (Pemprov) sepertinya harus benar-benar memperhatikan infrastruktur jalan yang menjadi ...

error: Content is protected !!