Tuesday , 22 January 2019
Home / Daerah / Kaur / Penipu Modus Calo Mobil Diamankan

Penipu Modus Calo Mobil Diamankan

DIAMANKAN: Anggota Polsek Kaur Utara saat mengamankan tsk penipuan. (foto : albertus/rb)

KOTA BINTUHAN – Setelah berhasil mengungkapkan kasus pencurian sepeda motor, kemarin (11/1) anggota Polsek Kaur Utara kembali menangkap tersangka penipuan. Tersangka, HS (24) warga Petai Kayu, Kecamatan Semidang Alas Seluma. HS diamankan kemarin sekitar pukul 09.00 WIB oleh anggota Polsek Kaur Utara.

Penangkapan dipimpin Kapolsek Kaur Utara, Ipda Tomson Sembiring di rumah orangtuanya. HS pagi itu langsung digelandang ke Mapolsek Kaur Utara untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. “HS kita amankan setelah ada laporan November lalu. Korbannya adalah warga Kelurahan Simpang Tiga, Kaur Utara,” terang Kapolres Kaur AKBP Arief Hidayat, S. IK melalui Kapolsek Kaur Utara Ipda Tomson Sembiring.

Kapolsek menyatakan penipuan berawal korban bernama Ismidian ingin membeli mobil L 300. Saat itu tersangka mengaku bisa membantu korban alias jadi calo dan minta uang DP Rp 5 juta dari Rp 15 juta yang dijanjikan.

Karena percaya, korban memberi uang Rp 5 juta pada tersangka. Setelah uang ,diserahkan pelaku menghilang dan mobil yang dijanjikan tidak kunjung tiba. Karena sudah dua bulan sejak kejadian September, korban melapor ke Polsek Kaur Utara. “Setelah dapat informasi keberadaan tersangka, kita bergerak dan langsung menangkap,” demikian Kapolsek.(cik) 

Berita Lainnya

PKK Kecamatan Wujudkan 10 Program

KOTA BINTUHAN – Pascamutasi akhir Desember 2018 dan awal tahun 2019, juga berdampak pada pergantian ...