Tuesday , 22 January 2019
Home / Daerah / Seluma / Police Line Ruko Sembayat

Police Line Ruko Sembayat

DI POLICE LINE: Ruko Kelurahan Sembayat, terlihat sudah dipasang police line oleh Polres Seluma, Jumat (10/1). (foto : yayan/rb)

SELUMA – Menyikapi keluhan masyarakat terhadap keberadaan  ruko kosong di Kelurahan Sembayat, persisnya di depan Pasar Induk Kabupaten Seluma, Polres Seluma memasang garis polisi (police line). Ruko 10 pintu yang sudah dalam keadaan rusak tersebut di-police line agar tidak ada yang masuk ke dalam.

’Ruko tersebut telah rusak dan bangunannya juga telah banyak yang retak. Kami takut nanti memakan korban, karena itu kita lakukan pemasangan police line,’’ terang Kapolres Seluma AKBP. I Nyoman Merthadana, S.Ik saat ditemui di ruang kerjanya kemarin (10/1).

Dijelaskan Nyoman, pemasangan police line ini juga untuk mencegah ruko tersebut dijadikan tempat nongkrong anak muda. ‘’Memang pernah kita lihat banyak anak muda nongkrong di dalam ruko tersebut. Jadi pemasangan police line ini juga untuk mencegah ruko tersebut dijadikan tempat yang tidak benar oleh kelompok anak muda yang sering nongkrong di ruko tersebut,’’ kata Kapolres.

Lanjutnya,  usai dipasang police line, pihaknya juga akan aktif memantau dengan menggiatkan patroli, baik siang maupun malam hari. Jika masih terlihat yang nongkrong di ruko tersebut akan kita ciduk untuk dimintai keterangan.

‘’Yang jelas saya sampaikan, jika sudah dipasang police line berarti sudah dilarang. Jadi jangan coba lagi masuk atau menggunakan ruko tersebut untuk tempat ngumpul atau nongkrong,’’ ujarnya.

Menurut Kapolres, selain ruko tersebut, pihaknya juga akan mengawasi taman di komplek rumah Dinas Pemkab Seluma dan Bendungan Air Seluma yang kerap jadi tempat nongkrong anak muda. ‘’Kalau untuk di taman itu kita tidak melarang. Namun ada aturannya. Jangan nongkrong di waktu malam kami juga akan tindak jika menemui saat anggota kita melakukan patroli di tempat tersebut,’’ sampai Nyoman.(aba)

Berita Lainnya

Ilham, Bayi Hiperbillirubin Butuh Bantuan

Tak dapat dibayangkan gundah gulananya perasaan Sutrisno (24) dan istri, Sezy Liana Sari (22) warga ...