Sabtu , 23 Februari 2019
Home / Daerah / Kepahiang / Pencurian di Rumah Dinas DPRD Belum Terungkap

Pencurian di Rumah Dinas DPRD Belum Terungkap

KEPAHIANG – Pencurian di rumah dinas Ketua dan Waka I DPRD Kepahiang sampai kemarin belum terungkap. Polres Kepahiang terus melakukan penyelidikan terkait kasus pencurian tersebut. Berdasarkan hasil penyelidikan sementara, diduga pelaku pencurian terhadap beberapa perkakas rumah dinas tersebut, dilakukan oleh lebih dari satu orang.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Kepahiang AKBP Pahala Simanjuntak, SH, S.IK melalui Kasat Reskrim AKP Yusiady, S.IK ketika dikonfirmasi RB, kemarin (13/1). Ia juga tidak menampik bahwa melihat dari peralatan rumah tangga yang hilang dicuri, bahwa kuat dugaan pelaku lebih dari satu orang.

“Sementara ini kita duga pelaku lebih dari satu orang. Namun untuk lebih pastinya, kita saat ini masih terus melakukan penyelidikan atas perkara ini,” jelasnya.

Diketahui barang-barang yang hilang dari rumdin Ketua DPRD adalah 1 unit kompor gas merk Rinai, 1 unit magic com merk Youngma, 1 lusin mangkok Hongkong, 1 unit blander merk Philips warna hijau, 1 set panci stanlis, 2 lembar gorden warna merah hati,  1 unit walter tank merk Visenza, dan 3 buah keset kaki warna biru.

Sementara untuk di rumdin Waka I DPRD, adapun barang yang hilang yakni  5 lembar gorden warna kuning, 1 buah meja jati ukuran besar, 1 buah meja jati ukuran kecil, 1 buah ambal ukuran besar warna cokelat, 1 buah ambal ukuran sedang warna merah, dan 1 buah ambal ukuran kecil warna abu abu.

“Selain itu kita juga menduga, dalam melakukan aksinya pelaku juga menggunakan sebuah kendaraan roda empat. Karena melihat barang-barang yang hilang berdasarkan laporan, jumlahnya cukup banyak. Dan tidak mungkin jika hanya dibawa dengan tangan atau motor. Juga sepertinya aksi pencurian ini memang sudah direncanakan sebelumnya,” demikian Yusiady. (sly)

Berita Lainnya

Polisi Bersihkan Sampah dan Selokan

KEPAHIANG – Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), Polres Kepahiang melakukan kegiatan bersih-bersih di sepanjang ...