Rabu , 24 April 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / 1.737 Warga Eks Lebong Pindah ke BU

1.737 Warga Eks Lebong Pindah ke BU

SHANDY/RB
PERTEMUAN: Ketua KPU Lebong didampingi Ketua KPU BU melakukan verifikasi data warga eks Lebong di BU.

ARGA MAKMUR – Ketua KPU Lebong, Shalahuddin Al Khaidir dan jajarannya berkunjung ke KPU BU, kemarin. Mereka datang untuk mencocokkan data warga eks Kecamatan Padang Bano, Lebong yang kini berstatus warga BU dan sudah mengurus administrasi sebagai warga BU.

Berdasarkan catatan Dinas Dukcapil Lebong yang diterima KPU Lebong, sebanyak 1.737 warga eks Lebong sudah berpindah ke BU. Diantaranya sebanyak 1.125 warga yang merupakan wajib e-KTP atau sudah memenuhi syarat sebagai pemilih.

Kedatangan KPU Lebong ini juga untuk menjamin semua masyarakat masuk dalam data pemilih dan bisa menyalurkan hak pilihnya pada Pemilu 17 April mendatang.

Ketua KPU BU, Roges Mawansyah, SE, ME mengaku belum bisa memastikan apakah DPT yang sudah ditetapkan KPU masuk dalam data pemilih eks Lebong. Apalagi kemarin Dinas Dukcapil BU tidak hadir dalam rapat. “Jadi akan kita telusuri dulu data-data tersebut. Akan kita cek nama-nama yang diberikan oleh KPU Lebong untuk kita cocokkan dengan DPTHP yang sudah kita tetapkan,” katanya.

Bersama Bawaslu dan Dinas Dukcapil,  KPU BU berencana melakukan verifikasi lagi pada data masyarakat eks Lebong tersebut. Sehingga bisa memastikan apakah mereka yang terdata di KPU Lebong berpindah domisili sudah masuk dalam DPTHP atau belum.

“Jadi kita akan verifikasi dulu data yang ada. Jika memang belum masuk dalam DPT maka akan kita telurusi di desa masing-masing. Kami minta waktu untuk melakukan verifikasi,” pungkas Roges.(qia)

Berita Lainnya

Keluar Tengah Malam, Ditemukan Tergantung

PINANG RAYA – Sukardi (48) warga Desa Marga Bhakti Ketahun ditemukan tewas tergantung di kawasan ...

error: Content is protected !!