Jumat , 19 April 2019
Home / Daerah / Seluma / 15 SD Belum Lapor Jumlah Peserta Unas

15 SD Belum Lapor Jumlah Peserta Unas

SELUMA –  Setidaknya ada 15 Sekolah Dasar (SD) yang belum menyerahkan atau melaporkan daftar siswanya sebagai peserta Ujian Nasional (Unas) Tahun Ajaran (TA) 2018/2019. Padahal batas akhir laporan masuk ke Dinas Pendidikan (Dispendik) Seluma 30 Januari mendatang.

‘’Terakhir kami terima 30 Januari. Oleh karena itu, kepada sekolah yang hingga saat ini belum menyerahkan laporan peserta unas agar segera menyampaikan,’’ ujar Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Kadispendik) Seluma, Mirin Ajib, SH, MH melalui Kasi Kurikulum dan Kesiswaan, Zesman Beijuri, S.Pd.

Dijelaskan Zesman, untuk sementara ini jumlah peserta Unas SD yang telah disampaikan ke Dispendik Seluma baru 3.099 siswa. Rinciannya 1.585 siswa laki-laki dan 1.514 siswa perempuan. Data ini tentu akan berubah seiring masuknya daftar nama-nama peserta unas dari 15 SD lainnya.

Terkait kendala belum masukkan daftar nama-nama siswa peserta unas dari 15 SD itu, menurut Zesman, beberapa diantaranya karena masih ada siswa yang belum memiliki Nomor Induk Siswa Nasional (NISN). Hal ini disebabkan siswa tersebut belum terdaftar di Dapodik. Selain itu juga ada perubahan nama siswa dan ada juga siswa yang pindah sekolah sehingga datanya masih harus dilakukan perbaikan.

‘’Masih ada sisa 15 hari lagi bagi sekolah yang belum menyampaikan laporan peserta Unas. Manfaatkan waktu ini sebaiknya, jangan sampai terlambat. Karena data ini nanti akan disampaikan ke Kemendikbud. Bila nama siswa tak masuk dalam daftar, tentu tak akan bisa mengikuti unas tahun ini,’’ sampai Zesman.

Terpisah, Kabid Pendidikan SMP, Takdir Mansyah, M.Pd mengatakan untuk peserta Unas SMP/MTs TA 2018/2019 berjumlah 3.224 siswa. Dengan rincian siswa SMP sebanyak 2.865 dan 359 siswa dari MTs. ‘’Jumlah ini sudah valid, sehingga akan segera kita sampaikan ke Kemendikbud,’’ demikian Takdirmansyah.(aba)

Berita Lainnya

Gakkumdu Proses Dugaan Money Politics, Barang Bukti Contoh Surat Suara dan Uang Rp 200 Ribu

SELUMA – Gabungan Penegak Hukum Terpadu (Gakkumdu) Seluma melakukan penyelidikan terhadap laporan dugaan money polics ...

error: Content is protected !!