Senin , 14 Oktober 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / 2 Kadis Kosong, Bup Ingatkan Jangan ABS

2 Kadis Kosong, Bup Ingatkan Jangan ABS

ARGA MAKMUR – Pemkab BU sepertinya mulai melakukan “cuci gudang”. Sebanyak 149 PNS dilantik menduduki jabatan baru, kemarin (15/1). Para PNS tersebut terdiri dari 8 pejabat eselon II, 51 eselon III dan 90 eselon IV. Pelantikan dilakukan langsung Bupati BU, Ir. H. Mian di rumah dinas bupati.

Diantara pejabat yang terkena mutasi yakni Ir. Maswandi yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi sekarang nonjob. Jabatannya diisi Kiman Nazardi yang sebelumnya menjabat sebagai Kadis Kominfo. Sedangkan jabatan sebagai Kadis Kominfo saat ini kosong.

Selain Kadis Kominfo, jabatan Kadis Kesehatan juga kosong setelah drg. Adi Fitridin  dipindahkan menjadi Kadis PPKB. Selain jabataan eselon II, bupati juga merombak hampir seluruh kabag di Setda BU dan para camat.

Mian menerangkan mutasi yang dilakukan sudah berdasarkan penilaian Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat). Diharapkan awal bisa lebih meningkatkan kinerja di tiap OPD. “Siapa yang ditunjuk berarti kami menganggap mampu bekerja di tempat yang baru. Silakan tunjuk kinerja terbaiknya dan Baperjakat akan terus menilai,” katanya.

Ia juga mengingatkan PNS untuk tidak coba-coba memperkaya diri sendiri. Apalagi saat ini sudah ada sanksi tegas pemecatan pada PNS yang terbukti korupsi. Namun hal itu bukan alasan bagi PNS untuk menolak tugas dalam jabatan. “Jangan coba-coba korupsi. Bekerjalah sesuai aturan yang ada dan pasti tenang serta jauh dari sanksi,” tegas Mian.

Selain itu, ia juga meminta PNS tetap loyal pada atasan. Namun loyalitas tersebut bukan selalu mendukung kebijakan pimpinan, bekerja dan melakukan apa saja yang membuat pimpinan senang alias Asal Bapak Senang (ABS). “Jangan ABS. Kalau memang pimpinan salah, tegur dan beri masukan yang memang sesuai dengan aturan. Jangan justru menjebak pimpinan dengan aturan yang salah,” tandasnya.(qia)

Berita Lainnya

Berkas Audit Dana Desa Inspektorat Bertambah

ARGA MAKMUR – Belum lagi menuntaskan audit Dana Desa (DD) Taba Kelintang, Tanjung Kemenyan dan ...

error: Content is protected !!