Sabtu , 24 Agustus 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Baru Dipasang, Portal Dirusak

Baru Dipasang, Portal Dirusak

RIO/RB
DIRUSAK: Portal di Pasar Ampera yang baru dipasang dirusak oknum yang tidak bertanggung jawab.

KOTA MANNA – Dinas Perindagkop-UM Bengkulu Selatan (BS) baru satu hari memasang empat titik portal di Pasar Ampera. Sayangnya, kemarin (15/1) sudah dirusak oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Kepala Dinas Perindagkop-UM BS, Herman Sunarya MH, mengatakan perbuatan oknum yang merusak portal sangat tidak mencerminkan perbuatan yang ingin membangun BS. Karena dengan sengaja merusak fasilitas yang dibangun Pemerintah Daerah (Pemda) untuk kepentingan masyarakat.

“Saya dapat laporan, portal yang baru dipasang dirusak dan saat ini belum diketahui siapa yang merusaknya,” terang Herman.

Portal yang dirusak yaitu portal di dekat lokasi parkir bagian belakang pasar, atau di sebalah lapak salon. Besi portal yang dipasang secara permanen dilepas, kemudian hendak dipatahkan. “Mungkin pelaku perusakan portal adalah oknum yang tidak senang dengan adanya pemasangan itu,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Herman, tujuan Dinas Perindagkop-UM memasang portal di empat titik di Pasar Ampera adalah bagian dari penataan lingkungan pasar. Dengan dipasang portal tersebut, tidak ada lagi pembeli yang berbelanja di atas sepeda motor. Jadi bagi yang mau berbelanja wajib memarkirkan kendaraan di lokasi yang sudah disediakan khusus untuk parkir. Setelah itu pembeli berbelanja keliling lingkungan pasar dengan berjalan kaki.

“Langkah itu bertujuan agar semua lokasi pedagang berjualan dapat dijangkau pembeli. Jadi pedagang tidak perlu lagi berlomba-lomba berjualan di tepi jalan agar mudah dijangkau pembeli,” beber Herman.

Pascaportal dirusak, pihak Dinas Perindagkop-UM akan kembali membenarinya. Kalau kembali ada oknum yang merusak portal tersebut, pihaknya akan mengambil langkah hukum dengan melapor pada aparat kepolisian. “Kita akan pasang lagi portalnya dan bila dirusak lagi urusannya dengan polisi karena itu merusak fasilitas negara,” tegas Herman. (tek)

Berita Lainnya

Bebas, Reskan Siap Maju Pilkada

PASAR MANNA – Usai menjalani hukuman di Lapas Kelas II B Manna selama 32 bulan, ...

error: Content is protected !!