Jumat , 26 April 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / BKN Akan Verifikasi Berkas CPNS

BKN Akan Verifikasi Berkas CPNS

BENTENG – Sebanyak 164 berkas CPNS yang lulus dalam tes 2018 lalu, saat ini diamankan dalam ruangan khusus bahkan pintunya dipasangi rantai. Hal ini dimaksud untuk menghindari adanya orang yang tidak berkepentingan masuk ke dalam ruangan.

Plt.Kepala BKPSDM Benteng, Apileslipi S.Kom, M.Si menjelaskan untuk berkas CPNS Benteng telah melalui verifikasi awal di daerah. Dan semuanya dinyatakan lengkap. “Tinggal diserahkan ke BKN,” ujarnya.

Berkas akan kembali diverifikasi oleh BKN sebelum SK CPNS 2018 siap. Karena, dari penelusuran yang telah dilakukan, paling lambat CPNS akan mulai bertugas per 1 April mendatang. Untuk aturan mengenai masa tugas dan penempatan sesuai dengan yang dituju pada saat pendaftaran, dipastikan tidak akan berubah paling cepat 10 tahun ke depan.

Karena, CPNS bertugas nantinya juga harus mentaati fakta integritas untuk bertugas sesuai aturan dari pemerintah yakni 10 tahun baru bisa mengajukan pindah tugas. Jika hal ini dilanggar, maka CPNS bisa dinyatakan mengundurkan diri karena dianggap tidak sanggup menjalankan tugasnya. Disamping mendapatkan haknya sebagai CPNS, Apiles mengingatkan untuk semua CPNS jika telah bertugas untuk menjalankan kewajibannya.

“Semua seimbang antara kewajiban dan haknya,” demikian Apiles.(vla)

Berita Lainnya

DPRD Bakal Diisi Banyak Wajah Baru

BENTENG – Kursi DPRD Bengkulu Tengah (Benteng) periode 2019-2024 bakal banyak dihiasi dewan muka baru. ...

error: Content is protected !!