Sabtu , 25 Mei 2019
Home / Daerah / Curup Pos / BUMDes Sari Tani Juara Tingkat Provinsi

BUMDes Sari Tani Juara Tingkat Provinsi

CURUP – Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Desa Rimbo Recap Kecamatan Curup Selatan, tahun 2018 lalu meraih prestasi. Dimana BUMDes Sari Tani dinobatkan sebagai Juara I lomba BUMDes berprestasi untuk kategori desa berkembang. Seperti yang disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Rejang Lebong (RL) Gunawan Firmansyah, S.Sos kepada RB.

Keberhasilan BUMDes Sari Tani tersebut, terang Gunawan, tidak lain berkat kerja keras dan usaha menggali potensi desa mereka. Termasuk mengembangkannya dalam bentuk usaha dengan tujuan mensejahterahkan masyarakat desa. Sehingga memang patut diapresiasi dan layak mendapat predikat juara I dalam kategori Desa Berkembang.

‘’BUMDes Sari Tani memang banyak inovasi dan produk unggulan semenjak mereka berdiri. Dan ini patut dicontoh BUMDes lain serta diberikan apresiasi oleh pemerintah. Baik pemerintah kabupaten/provinsi bahkan oleh pemerintah pusat nantinya. Harapan kita prestasi ini bisa terus ditingkatkan,’’ ucap Gunawan.

Dilanjutkan Gunawan, inovasi dan produk unggulan yang dimiliki BUMDes Sari Tani Desa Rimbo Recap Kecamatan Curup Selatan ini diantaranya pengembangan Ternak Itik. Lalu Pengembangan Itik Saprodi, Pupuk Organik dan Beras Harum Sari. ‘’Jadi BUMDes Sari Tani ini tidak hanya memiliki satu produk, tapi bermacam-macam dan terus mereka kembangkan dari tahun ketahun. Sekali lagi, ini diharapkan bisa menjadi motivasi bagi BUMDes desa lainnya di Kabupaten rejang Lebong,’’ tutup Gunawan.(dtk)

Berita Lainnya

Pemilik dan Pekerja Tambang Ilegal Ditahan

CURUP – Penyidik Satreskrim Polres Rejang Lebong (RL) akhirnya menuntaskan penyidikan kasus dugaan tambang tradisional ...

error: Content is protected !!