Minggu , 24 Februari 2019
Home / Daerah / Kepahiang / Bupati Bantu Korban Kebakaran

Bupati Bantu Korban Kebakaran

ARIE/RB
BANTUAN: Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM memberikan bantuan kepada Sariman (46) warga Desa Pekalongan, Kecamatan Ujan Mas yang terkena musibah kebakaran, waktu lalu.

KEPAHIANG – Musibah kebakaran yang dialami keluarga Sariman (46) warga Desa Pekalongan, Kecamatan Ujan Mas pada Jumat (11/1), membuat Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM merasa prihatin dan turut berduka. Kemarin (15/1), bupati didampingi Ketua TP PKK Kepahiang Efie Hidayatullah, turun langsung melihat kondisi Sariman dan keluarga serta memberikan sejumlah bantuan kepada korban.

Adapun bantuan yang diberikan bupati diantaranya selimut, pakaian, beras, makanan kemasan dan makanan siap saji. Semua bantuan ini diberikan bupati atas nama seluruh jajaran Pemkab Kepahiang. “Memang kalau dinilai, bantuan yang diberikan Pemkab ini tidak seberapa. Namun kami berharap bantuan ini bisa sedikit meringankan beban Pak Sariman sekeluarga yang baru saja terkena musibah kebakaran,” ungkap Bupati.

Diketahui, peristiwa kebakaran tersebut terjadi berawal ketika kerabat korban mengeluarkan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium dari tangki sepeda motor Suzuki Thunder miliknya. Saat itu kerabat korban mengeluarkan BBM dari tangki dengan menggunakan selang. Hanya saja saat proses penyalinan BBM, selang tersebut tiba-tiba terbakar dan langsung menyambar sepeda motor. Tak sampai itu, api yang membakar sepeda motor pun terus membesar mencapai atap bagian depan rumah korban, dan dengan cepat menjalar ke seluruh bagian rumah.

Kendati tidak tahu berapa kerugian yang dihadapinya, namun Sariman mengaku sangat berterima kasih atas perhatian Pemkab Kepahiang dan Bupati dan bantuan yang diberikan. “Keluarga kami berterima kasih atas kunjungan dan bantuan yang diberikan Bupati. Semoga ini menjadi ladang amal dan ibadah bagi seluruh jajaran Pemkab Kepahiang,” ujarnya.(sly)

Berita Lainnya

Polisi Bersihkan Sampah dan Selokan

KEPAHIANG – Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), Polres Kepahiang melakukan kegiatan bersih-bersih di sepanjang ...