Jumat , 26 April 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Karang Taruna dan Risma Dapat Bantuan

Karang Taruna dan Risma Dapat Bantuan

CURUP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong (RL) juga akan memberikan berbagai bantuan kepada Karang Taruna dan Remaja Islam Masjid (Risma) di Kabupaten RL tahun 2019. Salah satunya bantuan yang diberikan melalui Dinas Pertanian dan Perikanan (Disperkan) Kabupaten RL, baik karang taruna dan risma di desa maupun kelurahan.

Dijelaskan Kepala Disperkan Kabupaten RL Taman, SP, M,Si kepada RB kemarin, bantuan yang diberikan berupa unggas dan ikan. Diharapkan dengan bantuan tersebut nantinya anggota karang taruna dan risma mampu menciptakan lapangan kerja dengan menghidupkan sektor-sektor usaha masyarakat kecil yang ada di desa.

Hanya saja, sambung Taman, bantuan yang diberikan kepada Karang Taruna dan Risma tersebut, harus melalui system seleksi terlebih dahulu. Agar nantinya bantuan bisa benar-benar tepat sasaran dan bisa berkembang kedepannya. Apalagi memang tidak semua karang taruna dan risma yang diketahui aktif dan memang memiliki kegiatan.

‘’Diseleksi terlebih dahulu, mana yang memang layak untuk menerima bantuan tersebut. Agar bisa memastikan setelah bantan diberikan, bisa berkembang dan progress hasilnya bisa terlihat dalam jangka waktu tertentu. Dan ini diharapkan memang bantuan benar-benar memberikan peluang baru bagi karang taruna maupun risma nantinya,’’ demikian Taman.(dtk)

Berita Lainnya

Pembacok Guru Honor Akhirnya Tertangkap

CURUP – Unit reskrim dan unit intel Polsek Curup akhirnya berhasil menangkap Da (40) warga ...

error: Content is protected !!