Rabu , 21 Agustus 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Lagi, 6 PNS Dipecat

Lagi, 6 PNS Dipecat

ARGA MAKMUR – Setelah melakukan Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) terhadap 7 PNS korupsi pada 31 Desember 2018, Pemkab BU kembali melakukan PTDH pada 6 PNS yang merupakan mantan nara pidana kasus korupsi, kemarin (15/1).

Keenam PNS yakni Novi Valentino, Naasdi Yuliar, Susilawati, Ramli Efendi, Jasman dan Boy Sunaratman. Sedangkan satu PNS lagi atas nama Thabrani bertugas di Disnakertrans BU yang sempat masuk dalam daftar pemecatan, dipastikan batal dipecat. Ia akan dicoret dari daftar pemecatan dan tetap berstatus PNS karena tidak pernah terlibat kasus korupsi.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BK-PSDM) BU, Drs. H Setyo Budi Raharjo, M.Pd menjelaskan Thabrani hanya terbukti melakukan tindak pidana umum. Sehingga tidak bisa dikenakan sanksi PTDH. “Jadi untuk Pak Thabrani sudah aman. Kita pastikan tidak akan dipecat,” katanya.

Pemecatan keenam PNS ini memang dilakukan terpisah dengan tujuh PNS sebelumnya. Hal ini lantaran Pemkab BU belum mendapatkan salinan putusan perkara masing-masing PNS yang menjadi dasar bagi Pemkab dalam mengambil keputusan. “Saat ini keenam orang ini sudah ada salinan putusannya dan kita berhentikan,” terangnya.

Terkait masih ada empat PNS aktif yang belum dipecat, ia menuturkan akan mengecek kembali. Namun sudah diketahui jika satu diantaranya pindah tugas keluar Pemkab BU. “Kita akan telusuri lagi. Namun untuk yang sudah pindah bukan lagi kewenangan kita melakukan pemecatan,” ungkap Budi.

Diketahui empat PNS yang juga terjerat kasus korupsi dan sudah mendapat putusan pengadilan tetap (inkrah) yakni Rio Hermawan, Saidi Mulyan, Winarsih dan Zulkiam. Namun Zulkiam kini sudah pindah tugas.(qia)

Berita Lainnya

Semua Plt Cukup Syarat Jadi Kadis

ARGA MAKMUR – Sebanyak 11 Pelaksana Tugas (Plt) Kepala OPD berpeluang paling besar untuk lulus ...

error: Content is protected !!