Kamis , 27 Juni 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Pemilik Alat Berat Bakal Dipolisikan

Pemilik Alat Berat Bakal Dipolisikan

ARGA MAKMUR – Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) BU, Heru Susanto, ST akan memanggil pemilik alat berat dan mobil tronton yang menyebabkan ambruknya jembatan Desa Wonoharjo pada April 2018 lalu. Sampai kini pemilik atas nama Suliswan belum menepati janji untuk memperbaiki jembatan tersebut.

Heru mengatakan pemilik alat berat dan tronton sudah mengingkari janjinya. Semula Suliswan berjanji akan membangun bulan Juli lalu namun diundur pembangunannya hingga Oktober 2018. Nyatanya hingga kini pembangunan jembatan yang rusak itu belum juga dilakukan.

“Makanya kita  akan panggil dulu, menanyakan kejelasan hal tersebut sehingga memang ada titik terang kapan pembangunan dilakukan,” katanya.

Ia juga mengakui sudah ada perjanjian sejak awal kejadian antara camat dan pemilik alat berat. Bahkan tronton dan alat berat sempat diamankan polisi sebagai barang bukti. “Pernjanjiannya ada dan waktu itu mereka akan berkoordinasi dengan Dinas PUPR terkait pembangunannya. Namun sampai saat ini mereka belum lakukan,” katanya.

Menurut Heru, jika yang bersangkutan mengaku tak siap melakukan perbaikan, maka tak menutup kemungkinan Pemkab BU akan menempuh jalur hukum dengan melaporkan pengemudi kendaraan yang sudah melintasi jembatan hingga ambruk tersebut. “Kita akan lihat kemungkinannya, kalau memang tidak mau membangun akan kita laporkan. Karena itu aset negara,” tegasnya.(qia)

Berita Lainnya

Dua Siswa Tewas,Dua Lagi Kritis

TAP – Dua pelajar tewas dalam kecelakaan lalu lintas yang terjadi pada pukul 00.30 WIB, ...

error: Content is protected !!