Jumat , 26 April 2019
Home / Daerah / Kepahiang / Prioritas Bangun Jalan

Prioritas Bangun Jalan

KEPAHIANG – Kendati Pemkab Kepahiang tahun ini akan memfokuskan pembangunan di sektor pendidikan, infrastruktur, kesehatan, pertanian dan pariwisata, namun sektor yang akan menjadi fokus optimalisasi pembangunan adalah infrastruktur khususnya jalan.

Menurut Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM, untuk mendukung pembangunan di sektor lain, paling dasar perlu ditingkatkan terlebih dahulu pembangunan infrastruktur jalan. Pasalnya peningkatan sektor pariwisata, kesehatan, pendidikan dan pariwisata tidak akan bisa berkembang sesuai harapan jika tidak didukung dengan infrastruktur jalan yang memadai.

Dijelaskannya, tahun 2018 lalu pihaknya sudah berhasil menyelesaikan beberapa pembangunan di sektor pendidikan, kesehatan, pertanian dan pariwisata. Hanya saja untuk pembangunan infrastruktur jalan, bupati mengaku masih belum begitu optimal lantaran keterbatasan anggaran yang dimiliki daerah.

“Tahun ini kita akan fokuskan pembangunan di sektor infrastruktur jalan, tanpa melupakan percepatan pembangunan sektor lainnya. Kita mendapatkan tambahan dana dari penyertaan modal yang diberikan PT. SMI, sehingga target percepatan pembangunan yang kita harapkan bisa segera kita kejar,” jelasnya.

Kendati rencana penyertaan modal Pemkab Kepahiang kepada PT. Sarana Multi Infrastruktur (SMI) berkurang, dari Rp 90,5 miliar menjadi Rp 60 miliar, namun bupati tetap optimis percepatan pembangunan di Kabupaten Kepahiang berjalan optimal. Walau ia juga mengakui dengan berkurangnya penyertaan modal tersebut, ada beberapa spek pembangunan yang direncanakan sebelumnya terpaksa harus dikurangi. Namun ia optimis hal tersebut tidak akan berpengaruh terhadap pembangunan secara keseluruhan.

“Untuk tahun ini dan dari penyertaan modal PT SMI, kita akan membangun beberapa infrastruktur jalan seperti, jalan TWA Kabawetan, jalan Peda KTNA, jalan Desa Langgar Jaya, dan beberapa pembangunan pendukung lainnya. Hanya saja ada beberapa spek yang akan kita kurangi dari perencanaan sebelumnya,” beber bupati.

Khusus untuk pembangunan jalan Desa Langgar Jaya dan di pusat perkotaan, saat ini rencana anggaran pembangunannya juga sudah diback-up dalam APBD 2019. “Untuk penyertaan modal kepada PT. SMI, saat ini kita juga masih menunggu rekomendasi dari Kementerian Keuangan, karena masih ada beberapa dokumen yang harus kita lengkapi. Kita akan kejar ini agar pembangunan di Kabupaten Kepahiang bisa segera kita selesaikan,” tutupnya.(sly)

Berita Lainnya

PAN dan PKPI Kehilangan Kursi

KEPAHIANG – Pemilu legislatif di Kabupaten Kepahiang memunculkan sejumlah kejutan. Partai NasDem sukses mendulang suara ...

error: Content is protected !!