Sabtu , 21 September 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Relasi Tunggu Pengumuman

Relasi Tunggu Pengumuman

KOTA MANNA – Sebanyak 77 orang calon Relawan Demokrasi (Relasi) Pemilihan Umum (Pemilu) yang diambil dari 11 kecamatan Bengkulu Selatan (BS) telah usai mengikuti seleksi dan tes dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) BS, kemarin (15/1). Saat ini hanya tinggal menunggu hasil kelulusannya pada 17 Januari mendatang.

Ketua KPU BS, Alpin Samsen mengatakan, dari 77 calon Relasi pada Pemilu tahun ini telah menyelesaikan semua tahapan ujian yang diberikan panitia KPU. Adapun tahapannya yaitu, sejak tanggal 11-13 Januari merupakan pendaftaran, 14 Januari pengumuman yang lulus pemberkasan daftar dan kemarin (15/1) wawancara.

Dikatakan Alpin, untuk wawancara materi yang ditanyakan tidak jauh dari tentang kepemiluan dan pengalaman peserta. Setelah usai tahapan wawancara maka berakhir pula seleksi yang diberikan dan tinggal menunggu hasilnya. “Kita akan umumkan hasilnya tanggal 17 di kantor kita ditempel di depan. Sebelum pengumuman itu kita pleno dulu tanggal 16 Januari,” terang Alpin.

Untuk peserta Relasi yang telah mengikuti seleksi, diambil hanya 55 orang dari 77 peserta. Sebanyak 55 orang yang terpilih nanti akan disebar disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing kecamatan. Bila kecamatannya lebih luas maka peserta relawannya akan lebih banyak ditempatkan, seperti di Kecamatan Kota Manna.

“Kebutuhan masing-masing kecamatan itu berbeda maka jumlah penempatan relawan tidak sama banyaknya per kecamatan,” ungkap Alpin.

Diketahui Relasi yang pilih tersebut bebas dari politik dan pendukung calon peserta Pemilu. “Mereka yang terpilih sebelumnya kita buat surat pernyataan tidak mendukung siapapun di Pemilu karena untuk menjadikan mereka berkerja dengan maksimal tanpa mendukung siapapun artinya netral,” jelas Alpin. (tek)

Berita Lainnya

Proyek Taman Bunga Putus Kontrak

KOTA MANNA – Pekerjaan proyek Taman Bunga Matahari dalam halaman Sekretariat Pemkab  Bengkulu Selatan (BS), ...

error: Content is protected !!