Senin , 27 Mei 2019
Home / Daerah / Kaur / SK 234 CPNS Baru

SK 234 CPNS Baru

KOTA BINTUHAN – Kalau tidak ada halangan hari ini (16/1) pukul 16.00 WIB merupakan hari terakhir peserta tes CPNS yang dinyatakan lulus untuk menyampaikan berkas ke BKD dan PSDM Kaur. Pada 17 Januari hingga pertengahan Februari 2019, BKD dan PSDM Kaur akan verifikasi data peserta yang dinyatakan lulus. Lalu langsung entri data peserta yang lulus CPNS ke BKN Palembang.

Setelah proses entri data selesai dan rampung, BKD dan PSDM menyampaikan semua berkas ke BKN untuk proses pembuatan SK itu akhir Februari. Diperkirakan paling cepat pertengahan atau akhir Maret SK pengangkatan peserta CPNS yang lulus jadi CPNS tahun 2019. Kendati demikian bisa saja ada peserta yang gugur setelah verifikasi berkas dan entri data, jika data yang disampaikan tidak benar.

“Berkas yang masuk jika ada yang salah dan kurang peserta CPNS yang lulus akan kita informasikan. Nanti BKN yang menilai berkas sudah lengkap dan benar setelah kita verifikasi dan entri.  Kita imbau peserta memberikan semua data yang dibutuhkan dengan benar, seperti legalisir yang asli dari kampus serta sekolah,” pinta Kabid Mutasi, Yusi Afriyanti.

Yusi juga minta peserta CPNS yang dinyatakan lulus bersiap. Karena setelah dapat SK mereka akan langsung menempati lokasi tugas sesuai formasi yang telah dipilih. Akan ada pengawasan selama jadi CPNS. Karena minimal satu tahun setelah CPNS baru mereka diangkat jadi PNS di lingkungan Pemkab Kaur.

Sampai kemarin (15/1), masih ada 8 peserta yang lulus CPNS yang belum menyampaikan berkas ke BKD dan PSDM Kaur. Mereka diminta segera menyampaikan berkas terakhir hari ini (16/1) ke BKD dan PSDM Kaur.

“Mudah-mudahan besok (hari ini, red) semua berkas sudah masuk hingga bisa langsung kita entri dan verifikasi. Karena Maret SK CPNS sudah harus kita bagikan untuk CPNS baru, agar mereka menjalankan tugas,” pungkas Yusi.(cik)

Berita Lainnya

Rastra, Terakhir Untuk Bulan Mei

KOTA BINTUHAN –Bulan Mei ini adalah jatah Rastra (beras sejahtera) terakhir terhadap warga miskin di ...

error: Content is protected !!