Minggu , 18 Agustus 2019
Home / Daerah / Seluma / Warga Simpang Tertimpa Pohon

Warga Simpang Tertimpa Pohon

DIRAWAT: Maharudin (40) warga Desa Simpang saat tiba di RSUD Tais untuk mendapat pengananan medis, kemarin (15/1).

SELUMA UTARA – Kecelakaan kerja dialami seorang petani, Maharudin (40) warga Desa Simpang, Kecamatan Seluma Utara. Dia mengalami cedera berat setelah tubuhnya tertimpa pohon berdiameter sekitar 80 centimeter. Luka robek dialami korban di bagian kepala dan pelipis sebelah kiri. Oleh keluarga dan tetangga, korban dilarikan ke RSUD Tais.

‘’Dia itu (korban, red) sempat menghindar, tapi karena pohon itu memang rimbun, salah satu dahan pohon mengenai bagian kepala teman saya itu (korban, red),’’ terang Mintarjo (38) rekan korban yang melihat persis kejadian tersebut kepada RB, kemarin (15/1).

Dijelaskan Mintarjo,  kemarin pagi korban bersamanya menebang pohon dekat kebun mereka. Sebelum menebang pohon korban telah memperhitungkan arah robohnya. Namun karena saat itu angin agak kencang, saat pohon tersebut akan roboh, tahu-tahunya berbalik arah ke arah korban berdiri. Sekalipun sudah berusaha sekuat tenaga berlari menghindari pohon itu, namun tetap saja dahan pohon mengenai korban. ‘’Saat tertimpa pohon korban langsung terlempar beberapa meter. Darah mengucur deras dari kepalanya,’’ ujar Mintarjo.

Saat itu juga Mintarjo memberi pertolongan pada korban. Dengan mengangkat korban ke sepeda motor miliknya, korban dilarikan ke rumahnya. Setelah itu, bersama keluarga korban, menggunakan mobil double gardan, korban dilarikan ke RSUD Tais untuk mendapatkan perawatan medis. ‘’Jalan di desa kami ini sangat buruk, jika bagus tidak akan saya bawa ke desa dulu, langsung saja saya bawa ke RSUD Tais,’’ katanya.

Usai mendapat tindakan medis RSUD Tais, kondisi korban mulai membaik. Namun dari hasil rontgen menunjukan jika tengkorak bagian kening korban ada pembekuan darah. Sehingga saat ini, korban masih dirawat tim medis RSUD Tais.(aba)

Berita Lainnya

Katering JH Aktif Kembali

MEKKAH-Sempat dihentikan saat Jamaah Haji (JH) diberangkatkan ke Armuzna untuk melaksanakan puncah haji, wukuf di ...

error: Content is protected !!