Kamis , 27 Juni 2019
Home / Daerah / Kaur / Banyak SPj Belum Tuntas

Banyak SPj Belum Tuntas

KOTA BINTUHAN – Memasuki awal tahun 2019, saat ini sebagian besar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Kaur masih disibukkan oleh laporan pengguna anggaran 2018. Apalagi dalam waktu dekat ini Inspektorat dan BPK akan segera masuk untuk melakukan pemeriksaan di setiap OPD.

Untuk itu Sekda Kaur Nandar Munadi, S.Sos, M. Si kembali mengingatkan seluruh kepala OPD, kabid dan bendahara OPD untuk menyelesaikan laporan tahun 2018. Termasuk para PNS yang terkena mutasi harus merampungkan tugasnya di tempat lama terlebih dahulu.

“Kita himbau agar laporan kegiatan tahun 2018 harus segera diselesaikan dalam waktu dekat sebelum BPK masuk. Kita ingatkan kepala OPD untuk melaporkan jika ada masih ada kendala. Karena seharusnya awal Januari 2019 semua sudah harus selesai,” kata Nandar Munadi.

Sementara itu dari pantauan RB saat ini pihak Inspektorat Kaur secara bergantian mendatangi setiap OPD yang ada di lingkungan Pemkab Kaur. Untuk melakukan pemeriksaan terhadap laporan kegiatan di setiap OPD sepanjang tahun 2018. Dari pemeriksaan yang dilakukan masih ada OPD yang belum lengkap kendati  sudah berkali diingatkan pihak Inspektorat.

Sekretaris Inspektorat Kaur, Yanuar Aris Pribadi, saat dikonfirmasi membenarkan kalau pihaknya tengah turun melakukan pemeriksaan. Untuk itu pihaknya berharap agar pejabat berwenang untuk selalu ada jika dibutuhkan nantinya. “Kalau pemeriksaan sudah kita lakukan sejak awal Januari yang lalu. Kita harapkan kerjasama darik OPD terkait laporan kegiatan tahun 2018 harus lengkap. Karena masih ada kita temukan yang tercecer dan sebagainya,” kata Sekdis Inspektorat Kaur. (cik)

Berita Lainnya

20 PNS Disanksi Tunda Naik Gaji

KOTA BINTUHAN – PNS bolos di hari pertama kerja pascalibur lebaran lalu, akhirnya dijatuhi sanksi ...

error: Content is protected !!