Kamis , 27 Juni 2019
Home / Daerah / Kaur / Harus Pilih KPPS yang Berkualitas

Harus Pilih KPPS yang Berkualitas

ALBERTUS/RB
DIKUMPULKAN: Seluruh PPK dan PPS se Kaur mengikuti rakor di gedung kuliner Pemkab Kaur kemarin.

KOTA BINTUHAN – Pemilu tahun 2019 semakin dekat,  untuk kemarin (16/1) KPU Kaur akan menggelar rapat koordinasi dengan mengumpulkan semua PPK dan PPS se Kabupaten Kaur di gedung kuliner Pemkab Kaur. Dalam kesempatan itu KPU Kaur mengingatkan akan Data Pemilih Khusus (DPK)  dan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb).

Pasalnya sampai saat ini data pemilih yang masuk di DPK di Kaur baru 77 pemilih dan data pemilih yang masuk DPTb baru 5 pemilih. Dan hal ini harus menjadi perhatian PPK dan PPS. Tidak hanya itu saja KPU Kaur juga berharap saat ini PPS sudah mulai menyiapkan calon Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

KPPS ini akan membantu tugas PPS dalam melaksanakan pemungutan suara di setiap TPS yang ada di Kabupaten Kaur. KPU berharap PPS juga dapat menunjuk KPPS yang profesional dan bisa bekerja cepat. Kendati KPPS ditentukan oleh setiap PPS, namun KPU berharap agar KPPS yang ditunjuk adalah orang yang tepat dan bisa bekerja.

“Saya ingatkan agar PPK dan PPS nantinya dalam memilik KPPS harus yang berkualitas. Kendati masih saudara, namun pilih mereka yang bisa menulis, berhitung dan bisa bekerja. Karena walau tugasnya hanya satu hari namun membutuhkan rasa tanggung jawab yang tinggi. Dan ini harus menjadi perhatian dari PPS yang hadir,” kata anggota KPU Kaur, Sirus Legiati kemarin.

Untuk diketahui KPPS juga akan berperan penting dalam pelaksanaan pemilu pada April 2019 yang akan datang. Makanya jauh-jauh hari KPU Kaur mengingatkan agar PPS dan PPK nantinya dapat memilih tujuh orang KPPS di setiap TPS dengan tepat. Kegiatan rapat koordinasi antara KPU bersama PPK dan PPS ini juga dihadiri oleh Ketua KPU Kaur Mexxy Rismanto dan anggota KPU lainnya. Dan setiap divisi di KPU Kaur juga menyampaikan rencana kegiatan KPU Kaur ke depan dalam mendekati pemilu 2019. (cik)

Berita Lainnya

20 PNS Disanksi Tunda Naik Gaji

KOTA BINTUHAN – PNS bolos di hari pertama kerja pascalibur lebaran lalu, akhirnya dijatuhi sanksi ...

error: Content is protected !!