Kamis , 21 Februari 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Semua Sekolah Wajib Buat Reja Anggaran

Semua Sekolah Wajib Buat Reja Anggaran

KOTA MANNA – Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Bengkulu Selatan (BS), Susmanto, mengimbau semua sekolah penerima dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS)  agar tidak buat kesalahan dalam penggunaan dan realisasinya.

Pengunaan dana BOS harus sesuai dengan petunjuk teknis (juknis). Karena itu semua sekolah wajib buat rencana kerja (Renja) anggaran satu tahun. Ini  perlu dilakukan untuk  meminimalisir kesalahan. Jika terjadi  kesalahan penggunaannnya ada sanksinya. Karena itu semua sekolah diharapkan benar-benar mengunakan dana BOS untuk hal yang prioritas.

“Dana BOS itu penggunaannya harus sesuai dengan juknis. Tidak boleh keluar dari juknis. Kemudian disesuaikan dengan rencana kerja anggaran dalam setahun,’’ terang Susmanto.

Lebih lanjut dikatakan Susmanto, pengunaan dana BOS memperhatikan hal-hal yang prioritas. Hal-hal yang diprioritaskan itu  adalah hal yang mendukung proses belajar mengajar. Untuk itu pihak sekolah mengalokasikan dana BOS betul-betul tepat guna, sehingga pengunaan dana akan efektif dan efisien.

Lanjut Susmanto mengatakan pihaknya tidak akan menyetujui usulan sekolah- sekolah bila tidak sesuai dengan aturan dan kebijakan pimpinan daerah. “Seperti persoalan buku, itu hal yang prioritas, sehingga penggunaan dana bos benar-benar efektif untuk mendukung pendidikan yang ada di Kabupaten BS,” demikian Susmnto.(tek)

Berita Lainnya

Curi HP Teman Sekolah

KOTA MANNA – Sungguh tidak layak ditiru perbuatan dua remaja  berinisial Pu (15) dan Ri ...