Sabtu , 24 Agustus 2019
Home / Daerah / Mukomuko / Beli 40 Ekor Kambing

Beli 40 Ekor Kambing

MUKOMUKO -Pemkab Mukomuko akan membeli 40 ekor kambing tahun ini. Pagu dana yang disiapkan Rp 200 juta. Kalau ini nanti terwujud ratusan ekor kambing itu diserahkan kepada dua kelompok tani (Poktan) untuk memelihara dan mengembangbiakkannya.

Kabid Peternakan Dinas Pertanian  (Distan) Mukomuko, Warsiman, S.Pt, menjelaskan pembelian 40 ekor kambing itu diplot di APBD Kabupaten Mukomuko. “Anggaran sudah siap Rp 200 juta dari APBD kabupaten. Untuk kelompok penerima belum ditetapkan,” kata Warsiman.

Belum adanya Poktan penerima, karena sebelum bantuan itu diserahkan, pihaknya bersama tim akan melakukan verifikasi terhadap kelompok yang mengusulkan bantuan ternak kambing.

Apalagi hingga kemarin, sedikitnya sudah 17 proposal kelompok yang mengajukan bantuan ternak kambing. “Yang mengajukan cukup banyak. Tetapi karena jumlah anggaran terbatas, maka tahun ini hanya ada dua kelompok yang bisa dapat,” papar Warsiman.

Untuk kelompok yang belum mendapat bantuan tahun 2019, Distan Mukomuko kembali mengajukan anggaran pengadaan pada APBD Perubahan 2019.

“Mudah-mudahan di APBD Perubahan bisa disetujui. Kalau tidak juga, kita perjuangkan tahun 2020. Sebab bantuan yang diberikan itu bertujuan untuk meningkakan taraf perekonomian masyarakat melalui bidang peternakan,” demikian Warsiman.(hue)

Berita Lainnya

16 Tahun Jembatan Tidak Diperbaiki

AIR RAMI – Jembatan gantung sepanjang 40 meter kondisinya memprihatinkan. Jembatan ini merupakan akses penghubung ...

error: Content is protected !!