Senin , 27 Mei 2019
Home / Metropolis / Belum Satupun Proyek Dilelang

Belum Satupun Proyek Dilelang

BENGKULU – Memasuki pertengahan Januari, paket lelang di Kota Bengkulu belum juga satupun ditayangkan di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE). Padahal Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sudah sering diingatkan agar segera memulai tahapan lelang.

“Ada belanja langsung tahun ini sekitar Rp 800 miliar dari APBD kota Rp 1,4 triliun. Diantara Rp 800 miliar ini terdapat paket lelang, tapi belum satupun paket dilelang,” kata Kabag Pembangunan Setkot Pajrul Apandi, S.Sos.

Ia menerangkan belum terlihat satupun paket dilelang di ULP hal itu berdasarkan pantauan pihaknya dari LPSE Kota Bengkulu. Dalam pantauannya, belum satupun paket proyek tayang. Idealnya seharusnya Desember paket lelang di OPD sudah masuk ke Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kota Bengkulu, untuk dimulai tahapan lelang.

“Januari seharusnya sudah mulai lelang. Sehingga tahapan-tahapan APBD bisa terlaksana, tidak menumpuk di akhir tahun,” bebernya.

Agar tahapan lelang bisa segera dimulai, sambung Pajrul, pihaknya sudah menyurati OPD. Mengimbau agar OPD segera menayangkan paket akan di lelang pada aplikasi SiRUP, dan juga memasukan berkas dokumen lelang ke ULP untuk diproses lelang. Selain menyurati OPD, juga sudah digelar rapat bersama OPD.

“Rapat sudah sering, surat sudah dilayangkan. Kita berharap dalam waktu dekat ini sudah ada yang tayang,” jelas Pajrul.  Ia memperkirakan jumlah paket akan dilelang tahun ini bertambah dari tahun sebelumnya. Diperkirakan tahun ini ada sekitar 80-100 paket, namun untuk jumlah pastinya masih menunggu laporan dari OPD. Dirinya berharap seluruh paket lelang ini nantinya bisa terlaksana sesuai perencanaan dan tepat waktu.(key)

Berita Lainnya

Waspada, Makanan Kedaluwarsa Masih Dijual

BENGKULU – Masyarakat mesti harus berhati-hati membeli makanan dan minuman untuk kebutuhan lebaran 1440 Hijriah ...

error: Content is protected !!