Minggu , 24 Maret 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Canangkan Zona Integrit

Canangkan Zona Integrit

DUKUNG : Bupati RL Dr. H. Ahmad Hijazi, SH, M.Si mendukung penuh pencanangan zona integritas di lingkungan Pengadilan Agama Kabupaten Rejang Lebong.

CURUP – Dalam rangka komitmen menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi, Pengadilan Agama (PA) Kabupaten Kabupaten Rejang Lebong (RL), kemarin menggelar deklarasi pencanangan zona integritas di lingkungan PA Kabupaten RL. Pencanangan dipimpin langsung Ketua Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Provinsi Bengkulu H.M. Alwi Pelmizar dan dihadiri Bupati RL Dr. H. Ahmad Hijazi, SH, M.Si serta jajarannya dan unsur FKPD Sekabupaten RL.

Dalam arahannya, Alwi mengungkapkan, PA Kabupaten RL pada peryaan HUT Ke-23 lalu, menjadi yang terbaik dari 8 pengadilan agama Seprovinsi Bengkulu dan mendapatkan Sertifikasi A Axcellen dari penilaian yang ada. Sehingga layak untuk dijadikan pilot projek bagi pengadilan agama lainnya.

Selain itu, sambung Alwi, guna semakin menguatkan zona integritas tersebut, program kerja dan pelayanan akan terus ditingkatkan dengan berbasis tehnologi. ‘’Ini akan kita sosialisasikan terus kepada masyarakat dan tentunya tetap mengharapkan dukungan dari seluruh pemerintah daerah, baik provinsi maupun kabupaten/kota,’’ ungkap Alwi.

Pekerjaan PA, lanjut Alwi, nantinya akan berbasis online dengan pelayanan satu pintu. Sehingga masyarakat Kabupaten RL, tidak harus datang dan cukup dengan mengoperasikan atau mendaftar perkara berbasis internet atau menggunakan handphone androidnya. Ini juga untuk membantu masyarakat yang tinggal dan berdomisili jauh dari Kantor PA Kabupaten RL.

‘’Nanti masyarakat tinggal menghubungi operator yang akan disiapkan disetiap kecamatan. Jadi masyarakat tidak perlu berulang kali datang ke pengadilan agama, termasuk untuk mengurus pemberkasan yang akan dilayani satu pintu. Ini semua demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,’’ ucap Alwi.

Sementara itu, Bupati Hijzai dalam arahannya mengatakan, mengapresiasi langkah PTA Bengkulu dan PA RL yang mencanangkan zona integritas di wilayah Kabupaten RL. Karena dinilai berdampak positif bagi gerak laju pembangunan, khususnya di Kabupaten RL. Apalagi tujuannya untuk bebas dari segala praktek korupsi, serta memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. ‘’Saya mengapresiasi komitmen Pengadilan Agama yang mencanangkan zona integritas dan mendukung sesuai dengan kemampuan daerah,’’ ucap Bupati Hijazi.(dtk)

Berita Lainnya

Penderita Tumor Ganas Butuh Bantuan

CURUP UTARA – Azkha Muhamad Alfajri (4) anak pasangan Supriyanto (32) dan Fitria Junita (30) ...