Selasa , 20 Agustus 2019
Home / Metropolis / Pemkab Benteng Gandeng Corien Centre Bengkulu

Pemkab Benteng Gandeng Corien Centre Bengkulu

PEMBUKAAN: Ketua Yayasan Corien Centre Bengkulu, Dr.Hc. Miswari poto bersama Wabup dan pejabat Benteng saat pembukaan uji kompetensi pejabat Benteng kemarin.

BENGKULU – Kamis (17/1) bertempat di Rafles City Hotel Jalan Pariwisata Pantai Panjang, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di lingkungan Pemkab Bengkulu Tengah (Benteng) mengikuti uji kompetensi atas arahan dari Bupati Benteng.

Uji kompetensi dilaksanakan berdasarkan Peraturan Pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen pegawai negeri sipil pasal 171 ayat (2) yang menyebutkan dalam rangka menyediakan informasi mengenai kompetensi PNS, maka setiap PNS harus dinilai melalui uji kompetensi.

Wabup Benteng dalam sambutannya menuturkan, tes uji kompetensi yang dimaksud dalam hal ini adalah tes untuk melihat kompetensi ASN di posisi Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas. “Tujuan dari uji kompetensi ini adalah untuk mengetahui pemetaan pegawai, memahami karakter dan kompetensi pegawai ASN. Serta sebagai bahan evaluasi untuk peningkatan kompetensi,” ujarnya.

Adapun jenis soal uji kompetensi antara lain, Self Assessment, tes intelegensi umum, tes wawawasan kebangsaan dan tes karakteristik pribadi serta Problem Analisis. Dalam uji kompetensi kali ini, Corien Centre Bengkulu bertindak sebagai mitra Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Kabupaten Benteng, sebagai tim uji kompetensi yang berjumlah 12 orang.

Uji kompetensi itu sendiri diikuti oleh 612 peserta dengan rincian 155 peserta dari Eselon III dan 457 peserta dari Eselon IV yang semuanya merupakan pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkungan Pemkab Benteng. Dan bila ada yang tidak hadir maka dipastikan tidak ada uji kompetensi susulan.

Ketua Yayasan Corien Centre Bengkulu Dr.Hc. Miswari menuturkan Corien Centre sangat berterima kasih kepada Pemkab Benteng yang telah mempercayakan Corien Centre untuk menjadi tim penguji di uji kompetensi kali ini. “Hingga saat ini kami sudah berkerja sama dengan banyak organisasi dan atau instansi dalam dan luar Provinsi Bengkulu. Kami akan berusaha untuk selalu menjaga kepercayaan yang telah diberikan agar kerja sama kita dapat terjaga denganbaik,” katanya.

Ditambahkan Tarmizi Hud. M.Psi selaku Ketua Tim Psikologi Corien Centre Bengkulu, hingga saat ini Corien Centre tidak hanya berfokus pada uji kompetensi. Namun juga menjalin kerja sama dengan berbagai pihak dalam kegiatan pelatihan komunikasi, pelatihan kepemimpinan, pelayanan prima, rekrutment pegawai, outbound dan lainnya.

“Kami pun berharap ke depannya dapat menjadi konsultan di organisasi dan atau instansi di Provinsi Bengkulu untuk membangun dan memperbaiki SDM yang ada agar lebih baik lagi,” ujarnya. Uji kompetensi itu sendiri dibagi dalam 3 sesi.  Yakni pukul 08.00 -10.00 WIB terdiri 204 peserta, pukul 10.00 – 12.30 WIB terdiri 204 peserta, dan pukul 14.00-16.00 WIB terdiri atas 204 peserta.(rls/prw)

Berita Lainnya

Dewan Ingatkan Serapan Anggaran OPD

BENGKULU – Memasuki pembahasan KUA-PPAS rancangan APBD 2020, DPRD Kota Bengkulu meminta agar Organisasi Pemerintah ...

error: Content is protected !!