Rabu , 24 April 2019
Home / Daerah / Mukomuko / Pengajian Malam Jumat

Pengajian Malam Jumat

PENGAJIAN: Masjid Agung kini sudah bisa digunakan untuk aktivitas ibadah maupun pengajian.

MUKOMUKO – Dengan tuntasnya pembangunan bangunan utama Masjid Agung, kini berbagai kegiatan keagamaan dapat dilakukan di Masjid Agung, kendati masjid itu dibangun oleh Pemkab Mukomuko.

Untuk memaksimalkan pemanfaatan Masjid Agung, selain dengan salat berjamaah lima waktu, Pemkab Mukomuko telah memprogramkan kegiatan rutin lainnya. Salahsatunya setiap Kamis malam Jumat menggelar pengajian.

Pada pengajian tersebut mlibatkan para pejabat dan ASN serta masyarakat. Khususnya, masyarakat yang berada di sekitar Masjid Agung.

‘’Tiap Kamis malam Jumat diagendakan digelar pengajian bersama,’’ jelas Asisten III Setdakab Mukomuko, Drs. Arinal Basri.

Dikatakan, berbagai kegiatan keagamaan akan dilakukan. Selain bersama-sama memakmurkan Masjid, juga mengajak semua elemen masyarakat lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Tak hanya urusan dunia saja. Urusan kelak di akhirat juga harus lebih baik. Tentu sebanyak-banyaknya buat pahala dengan cara melakukan kegiatan-kegiatan yang positif bidang keagamaan,” ujar Arinal.

Lebih lanjut dikatakannya keberadaan Masjid Agung yang megah tersebut, hendaknya bisa dijadikan motivasi bagi masyarakat untuk berduyun-duyun salat berjamaah lima waktu. Maka keberadaan Masjid Agung benar-benar sangat bermanfaat.

“Jangan hanya dilakukan untuk foto selfi. Tapi Masjid Agung tersebut dibangun untuk tempat ibadah. Silakan masyarakat umum melakukan kegiatan keagamaan di Masjid tersebut,” pungkasnya.(hue)

Berita Lainnya

Keuntungan Habis untuk Bayar Utang BUMD

MUKOMUKO – Usaha milik salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemkab Mukomuko, PT. Mukomuko ...

error: Content is protected !!