Kamis , 21 Februari 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Susun LKPJ dan LPPD

Susun LKPJ dan LPPD

CURUP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong (RL) mulai melakukan penyusunan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) dan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) diawal tahun 2019 ini. Termasuk penyusunan Informasi LPPD tahun anggaran (TA) 2018 lalu.

Bahkan menurut Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setkab Kabupaten RL Pranoto Majid, mereka sudah menggelar rapat untuk penyusunan tersebut. Pembentukan tim juga sudah dilakukan dalam rapat tersebut guna memaksimalkan penyusunan. Tim memiliki tugas untuk menyusun laporan yang disampaikan dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

‘’Penyusunan sudah dimulai dan kita berharap seluruh OPD untuk memaksimalkan pengumpulan data mereka masing-masing. Agar tim penyusun bisa seoptimal mungkin menyelesaikan penyusunan laporan tersebut. Karena selama ini masih ada beberapa OPD yang terkesan tidak maksimal mengumpulkan data yang dibutuhkan,’’ kata Pranoto.

Ditambahkan Pranoto, LKPJ, LPPD dan ILPPD nantinya sangat penting bagi pemerintah daerah. Bukan hanya sebuah laporan saja melain menjadi sebuah tolak ukur hasil pembangunan disetiap tahun anggaran dan nantinya akan disampaikan dalam paripurna DPRD. ‘’Sekali lagi kita imbau kepada seluruh OPD untuk benar-benar memaksimalkan pengumpulan data laporan masing-masing,’’ imbuh Pranoto.(dtk)

Berita Lainnya

Alih Profesi, Bandar Ganja Dibekuk di Bengkulu

CURUP – Satuan Reserse Narkoba Polres Rejang Lebong (RL) kembali berhasil mengungkap kepemilikan narkoba jenis ...