Senin , 17 Juni 2019
Home / Daerah / Kaur / 367 Persil Sertifikat Lahan Trans Tj Agung Dibagikan

367 Persil Sertifikat Lahan Trans Tj Agung Dibagikan

SERAHKAN SERTIFIKAT: Kapolres dan Bupati Kaur saat menyerahkan sertifikat pada warga Trans Tanjung Agung kemarin (18/1) sore.

KOTA BINTUHAN – Warga Trans Tanjung Agung kini lega. Sertifikat kepemilikan lahan mereka sudah keluar dan kemarin (18/1) dibagikan Bupati Kaur Gusril Fauzi, S.Sos dan Kapolres Kaur AKBP Arief Hidayat, S.IK. Pembagian sertifikat dilakukan di UPT Transmigrasi Tanjung Agung pukul 16.30 WIB.

Mulai tahun ini ada 367 persil sertifikat kepemilikan lahan Trans Tanjung Agung akan dibagi secara bertahap. Pembuatannya difasilitasi BPN Kaur dan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kaur. Bupati Kaur Gusril Fauzi, tidak hanya membagikan sertifikat, juga berjanji akan meningkatkan pembangunan jalan menuju Trans Tanjung Agung secara bertahap.

“Tahap ini ada 367 persil sertifikat yang akan kita bagikan, bagi warga yang belum termasuk segera mendaftar ke OPD terkait. Ke depan jalan menuju Trans Tanjung Agung ini akan kita tingkatkan, agar bisa dilintasi mobil. Karena hasil pertanian di sini sudah mulai tampak dan butuh pemasaran untuk meningkatkan ekonomi warga Trans Tanjung Agung,” kata Gusril.

Kapolres mengingatkan warga Trans Tanjung Agung senantiasa menjaga kekompakan dan menciptakan rasa aman di lingkungannya. Lalu waspadai warga baru datang dan komunikasi dengan bhabinkamtibmas jika ada yang mencurigakan. “Jelang pemilu saya harap warga Trans Tanjung Agung menjaga kondisi lingkungan agar kondusif, aman dan tentram,” singkat Kapolres.

Setelah menyerahkan sertifikat, Bupati dan Kapolres Kaur menggunakan trail bersama rombongan Triak dan Trail Papa Muda (TPM) Kaur menuju ke air terjun Curug Nibung. Objek tersebut merupakan salah satu wisata di Trana Tanjung Agung. Karena jalan masih tanah, banyak pengunjung sulit mencapai lokasi.(cik)

Berita Lainnya

Pilkada Kaur Bisa Habiskan Rp 25 Miliar

KOTA BINTUHAN – Kabupaten Kaur salah satu daerah yang menggelar pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak ...

error: Content is protected !!