Selasa , 20 Agustus 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / 81 Relawan Demokrasi Dipastikan Gugur

81 Relawan Demokrasi Dipastikan Gugur

RELAWAN DEMOKRASI: KPU Bengkulu Utara hari ini (19/1) akan mulai melakukan wawancara calon Relawan Demokrasi.

ARGA MAKMUR – KPU Bengkulu Utara (BU) sudah menetapkan 136 berkas calon Relawan Demokrasi yang memenuhi syarat untuk mengikuti tes wawancara. Sebelumnya ada 138 berkas namun dua berkas dicoret lantaran mendaftar menggunakan ijazah SMP.

Dari 136 yang akan mengikuti tes wawancara mulai hari ini (19/1), dipastikan 81 peserta akan dinyatakan gugur. KPU hanya akan menerima 55 orang untuk menjadi Relawan Demokrasi yang membantu KPU terutama bersosialisasi pada pemilih.

“Jadi yang kita terima 55 dan akan kita sebarkan di 19 kecamatan. Nanti penyeleksian melalui wawancara,” ujar Komisioner KPU, Rama Diandri, kemarin (18/1).

Ia juga menuturkan jika jumlah relawanan di tiap kecamatan akan berbeda-berbeda sesuai dengan luas wilayah, sebaran pemilih pemula hingga jumlah peserta yang mendaftar. Namun dipastikan yang terbesar adalah Kecamatan Arga Makmur dan Ketahun.

“Arga Makmur dan Ketahun terbesar karena luas daerah dan sebaran pemilihnya. Terutama sebaran pemilih pemula yang memang membutuhkan sosialisasi khusus agar mau menyalurkan hak pilihnya April mendatang,” pungkas Andri. (qia)

Berita Lainnya

Eks Napi Tidak Bisa Mendaftar

ARGA MAKMUR – Pemkab Bengkulu Utara membuka seleksi 11 Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama eselon ...

error: Content is protected !!