Selasa , 25 Juni 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / 82 Sekolah Terima DAK

82 Sekolah Terima DAK

KOTA MANNA – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Bengkulu Selatan (BS) telah menetapkan sebanyak 39 SD, 28 SMP, 14 TK, dan 1 SPNF SKB sebagai sekolah sasaran penerima Dana Alokasi Khusus (DAK) Bidang Pendidikan tahun anggaran 2019.

‘’Kita sudah tetapkan sebanyak 82 sekolah penerima DAK Bidang Pendidikan tahun anggaran 2019. Sekarang sedang proses penandatanganan MoU antara pihak Dinas Dikbud dan sekolah,” terang Plt Kepala Dinas Dikbud BS, Ir. Susmanto.

Lebih lanjut dikatakan DAK Bidang Pendidikan akan dialokasikan untuk rehab, bangun baru, dan pengadaan alat peraga pendidikan serta buku koleksi perpustakaan. Total anggaran mencapai Rp 24,8 miliar.

“Untuk pekerjaan direncanakan April mendatang. Kita targetkan pekerjaan proyek rehab dan pembangunan serta pengadaan rampung secepatnya. Tentu saja kendati cepat pekerjaannya, kualitas dan pengadaannya sesuai dengan ketentuan,” ujar Susmanto.

Imbauan juga disampaian Susmanto supaya penggunan DAK sesuai dengan peruntukan, dan tak terjadi penyimpangan yang akhirnya bisa menyeret pengelolanya ke persoalan hukum. “Dalam penggunaannya saya harap sesuai dengan realisasinya agar tidak terjadi masalahm,” demikian Susmanto.(tek)

Berita Lainnya

Oktober, Bengkulu Selatan Gelar Pilkades Serentak

KOTA MANNA – Jika tidak ada kendala teknis 17 Oktober 2019 Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) ...

error: Content is protected !!