Rabu , 21 Agustus 2019
Home / Daerah / Kepahiang / Akhir Bulan Ini, PAW Kades Mekar Sari

Akhir Bulan Ini, PAW Kades Mekar Sari

KEPAHIANG – Jika tidak ada kendala, Pemkab Kepahiang akhir bulan ini berencana melakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) Kepala Desa (Kades) Mekar Sari, Kecamatan Kabawetan, Marno. Pelantikan yang rencananya akan dilakukan Bupati Kepahiang lantaran kades sebelumnya Amin Suarso meninggal dunia.

Kabag Pemerintahan Setdakab Kepahiang, Iwan Zamzam, SH mengatakan pelantikan akan dilakukan di Balai Desa Mekar Sari. Kini dia masih menyiapkan proses pelantikan akhir bulan ini. “Setelah dilantik, Kades Mekar Sari dari PAW ini akan menjabat hingga tahun 2021,” jelas Iwan.

Sebelumnya berkas PAW Kades Mekar Sari diterima Bagian Pemerintahan pada 21 Desember lalu. Lantaran masih ada beberapa berkas yang kurang, sehingga barus diproses saat ini dan direncanakan tuntas akhir bulan ini. “Kalau rencananya pelantikan akan dilakukan 30 Januari. Namun kita belum bisa pastikan, karena akan kita sesuaikan dengan agenda Pak Bupati,” beber Iwan.

PAW Kades Desa Mekar Sari dilakukan lantaran masa jabatan Kades sebelumnya lebih dari 1 tahun jabatan. Sesuai aturan yang berlaku masa pemerintahan kades lebih dari 1 tahun dilakukan PAW, dan paling lama 6 bulan dijabat oleh palaksana tugas (Plt).

“Sebelumnya jabatan kades dipegang Camat Kabawetan sebagai Plt-nya, selanjutnya akan dipimpin Marno sesuai berkas yang disampaikan pada pihak desa. Sekarang seluruh administrasi tuntas dan hanya melakukan pelantikan saja,” tutup Iwan.(sly)

Berita Lainnya

UTTP Belum Berjalan

KEPAHIANG – Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menegah (UKM) Kabupaten Kepahiang mengaku bahwa kegiatan ...

error: Content is protected !!