Rabu , 22 Mei 2019
Home / Daerah / Kaur / Data Pemilih di Rutan Manna Diakomodir

Data Pemilih di Rutan Manna Diakomodir

REKAM DATA: Petugas Disdukcapil Kaur saat merekam data di Rutan Manna.

KOTA BINTUHAN – Mendekati pemilu 2019, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kaur kembali turun ke lapangan untuk rekam data. Kalau biasanya ke setiap kecamatan kali ini Disdukcapil Kaur menyambangi Rutan Manna di Bengkulu Selatan. Untuk memastikan hak pilih para penghuni Rutan diakomodir.

Selain rekam data, tim juga mengecek identitas warga penghuni Rutan Manna. Dari data sementara Disdukcapil Kaur, ada 91 warga Kaur di Rutan Manna yang dapat memilih pada pemilu 2019. “Kita sengaja datang untuk rekam data pemilih Kaur yang tinggal di Rutan Manna. Dari 91 warga Kaur yang dapat hak memilih, sebanyak 74 orang sudah punya e-KTP. Sisanya 17 orang kita rekam tadi siang (kemarin, red),” kata Kepala Disdukcapil Kaur, Ir. Buyung Wiyadi.

Anggota KPU Kaur, Sirus Legiati mengatakan semua penghuni Rutan Manna sudah masuk dalam DPT. Terutama yang sudah mengantongi KTP, yang belum akan masuk dalam  Daftar Pemilih Khusus (DKP). Kendati masih dalam Rutan, mereka tetap berhak memilih dan KPU akan memberi surat pindah memilih mereka ke KPU Manna. Dia dengan Disdukcapil Kaur bekerjasama untuk mendata pemilih yang ada di Rutan Manna.

“Dari 91 orang itu belum tentu April masih di Rutan. Makanya kita akan datangi Rutan untuk mengambil data pemilih yang belum bebas saat pemilu April 2019,” tukas Sirus.(cik)

Berita Lainnya

Antisipasi Kelangkaan Gas Subsidi

KOTA BINTUHAN – Mengantisipasi kelangkaan gas elpiji 3 Kilogram jelang lebaran, Polres Kaur menggelar operasi ...

error: Content is protected !!